Yuk, Intip Sepatu Terbaru Cristiano Ronaldo

  • Sepatu Nike Mercurial CR7 Chapter 4 akan abadikan kisah transisi nomor punggung Cristiano Ronaldo di masa-masa awal kariernya dulu.

Sepatu Nike Mercurial CR7 Chapter 4 akan abadikan kisah transisi nomor punggung Cristiano Ronaldo di masa-masa awal kariernya dulu.

Berita Bola, Liga Spanyol – Seorang pesepakbola muda yang berusia 18 tahun tiba di Manchester pada musim panas tahun 2003. Dia baru saja menyelesaikan kesepakatan kontrak profesional dengan salah satu klub terbesar di dunia, Manchester United.

Cristiano Ronaldo, nama pemuda itu, masih belum terlalu dikenal. Di klub barunya, Ronaldo mengira bahwa ia akan memakai nomor punggung 28 seperti yang biasa ia gunakan di Sporting CP. Akan tetapi, sang juru taktik Sir Alex Ferguson punya pemikiran lain. Sang manajer memintanya untul memakai nomor punggung paling keramat di Old Trafford: No.7.

“Aku sangat kaget sekali karena Aku tahu siapa saja yang pernah menggunakan nomor punggung itu. Momen itu adalah awal dari kisah suksesku di dunia sepakbola,” ujar Ronaldo. Kenyataannya, Ronaldo muda ternyata tidak terlalu kepikiran bahwa ia sedang mewarisi nomor punggung pemain-pemain legenda seperti George Best, Eric Cantona, dan David Beckham.

Ronaldo seakan tidak terlalu terbebani dengan nama-nama legenda tersebut. Deretan gol dan aksi impresif mampu ia tampilkan setiap pekan selama enam tahun ke depan. “Selama di sana (United), Aku belajar banyak tentang seni bermain sepakbola. Kami memenangkan banyak sekali gelar juara. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” ungkap sang megabintang yang kini memperkuat raksasa Spanyol Real Madrid.

Kisah transisi dari nomor punggung 28 ke 7 dan tahun-tahun pergantian yang mengikutinya itu menjadi sebuah inspirasi bagi Nike untuk merilis sepatu sepakbola signature terbaru untuk Ronaldo, Nike Mercurial CR7 Chapter 4: Forged For Greatness.

Desain sepatu anyar ini mengingatkan kita akan sebuah besi panas yang sedang ditempa untuk dijadikan sebuah bentuk yang diinginkan. Warna sepatu dengan jelas menunjukkan proses penempaan besi itu tadi: campuran gradasi oranye dan merah pada dasar sepatu dan kemudian bertransisi menjadi warna metalik di bagian atas sepatu, layaknya sebuah besi yang baru saja selesai ditempa.

Karena ini sebuah sepatu signature, maka logo CR7 terpampang jelas di bagian pinggir sepatu. Kemudian tumit sepatu juga bertuliskan XXVIII — angka romawi 28 yang merupakan nomor punggung lawas Ronaldo di Sporting CP — dengan highlight pada bagian angka VII. Ini adalah rujukan yang digunakan terhadap perubahan nomor punggungnya sekaligus menjadi penanda sebuah babak baru dalam kariernya di dunia sepakbola: dari CR28 ke CR7.