Zaragoza pecat Victor Fernandez

7

Setelah hanya bisa imbang 2-2 melawan Real Mallorca di kandang, Senin 14/1 dini hari, Real Zaragoza dikabarkan memecat pelatih Victor Fernandez. “Sudah ada kesepakatan antara klub dan pelatih, untuk membatalkan kontraknya. Klub sendiri sangat berterima kasih pada usaha dan profesionalisme yang diberikannya,” demikian pernyataan Zaragoza dalam situs resmi klub tersebut. Dengan hasil imbang dini hari […]

Setelah hanya bisa imbang 2-2 melawan Real Mallorca di kandang, Senin 14/1 dini hari, Real Zaragoza dikabarkan memecat pelatih Victor Fernandez.

“Sudah ada kesepakatan antara klub dan pelatih, untuk membatalkan kontraknya. Klub sendiri sangat berterima kasih pada usaha dan profesionalisme yang diberikannya,” demikian pernyataan Zaragoza dalam situs resmi klub tersebut.

Dengan hasil imbang dini hari tadi, Zaragoza tercatat belum pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Tim ini bahkan melorot ke posisi 12 dengan poin 22, atau hanya dua poin mendekati zona degradasi. Padahal, mereka sebelumnya bertekad untuk menjadi tim empat besar musim ini.

Meski demikian, sejauh ini belum diumumkan siapa yang bakal menggantikan Fernandez.

Fernandez telah berkarir di Zaragoza sejak awal tahun 1990-an. Bahkan dia pernah secara mengejutkan membawa Zaragoza menang melawan Arsenal di final Winner’s Cup 1995. Dia kembali ke Zaragoza pada tahun 2006 silam.

Tahun lalu, Zaragoza berhasil bertengger di posisi enam La Liga, dan meraih tiket ke Piala UEFA. Tetapi, Zaragoza telah tersingkir di putaran pertama, Oktober lalu. (cha)