Zinedine Zidane: Kalah di San Mames Tak Pengaruhi Real Madrid!

1815

Zinedine Zidane yakin laga melawan Athletic Bilbao di San Mames tidak akan menentukan raihan titel Liga Spanyol musim ini.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane: Kalah di San Mames Tak Pengaruhi Real Madrid!

Gilabola.com – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sadar pertandingan melawan Athletic Bilbao di San Mames akan sulit tapi jika sampai gagal meraih kemenangan maka tidak fatal dalam menjaga klasemen sementara Liga Spanyol.

Kedua kesebelasan akan bersua dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28, sabtu (18/03) malam WIB, dimana tim tamu terpaut dua poin dengan FC Barcelona yang ada di posisi kedua.

Sadar jika Athletic mempuyai rekor apik di kandang, Zidane yakin jika timnya gagal meraup tiga poin maka tidak akan membahayakan pengejaran titel Liga Spanyol.

Sampai saat ini skuat besutan Ernesto Valverde itu tidak pernah kalah di San Mames, sejak kalah dari Barca 1-0 di awal musim, sedangkan Deportivo Alaves dan Atletico Madrid hanya bisa meraih hasil imbang.

“Seperti yang Anda katakan, satu-satunya pertandingan yang berakhir kekalahan bagi mereka ialah ketika melawan Barcelona,” ujar Zidane pada konferensi pers jelang laga.

“Kami sadar laga nanti akan sulit… dan kami tahu suasananya akan tidak bersahabat.”

Kala ditanya apakah tim-tim dengan rekor kandang bisa menentukan akhir pengejaran trofi Liga Spanyol musim ini, Zinedine Zidane hanya ingin fokus kepada anak asuhnya.

“Saya tidak tahu apakah mereka bisa menentukan raihan liga. Tapi mereka tiga poin besar untuk kami.”

“Athletic akan bertahan dengan kuat, mereka telah melakukannya dengan baik. Kami akan menderita tapi kami bekerja keras, kami percaya diri, kami mempunyai karakter yang bagus. Kami hanya perlu mencampur bahan-bahan itu untuk meraih kemenangan.”

“Apa yang akan kami coba dan lakukan ialah bermain baik dan terus memungut poin.”

Di musim lalu Madrid gagal meraih titel juara liga meski meraih 12 kemenangan beruntun di kandang.

Dengan sisa laga yang tidak banyak di musim ini, pria asal Perancis itu berjanji tidak akan mengulang kegagalan musim lalu.

“Tekanan. Kami akan menekan hingga akhir. Apa yang kami lakukan musim lalu, jika kami bisa mengulangnya, akan sangat bagus.”

“Nasib berada di tangan kami untuk saat ini tapi musim masih panjang, masih ada banyak pertandingan yang harus dilangsungkan. Itu akan sulit.”