Zidane Sebut Hasil Imbang El Clasico Tak Pengaruh

El Clasico – Zinedine Zidane bersikeras bahwa hasil imbang Real Madrid di Clasico Sabtu di kandang Barcelona hanya memiliki sedikit pengaruh

El Clasico

Liga Spanyol  - Zidane Sebut Hasil Imbang El Clasico Tak Pengaruh

Zinedine Zidane bersikeras bahwa hasil imbang Real Madrid di Clasico Sabtu di kandang Barcelona hanya memiliki sedikit pengaruh pada hasil perburuan gelar La Liga musim ini.

Barca nyaris mengejar Real Madrid di puncak klasemen dan memangkas jarak kesenjangan mereka menjadi tiga poin berkat gol pembuka Luis Suarez di babak kedua, tapi sundulan dramatis Sergio Ramos di menit akhir memaksa laga ini berakhir imbang 1-1.

Hasil ini tampaknya menjadi hasil yang lebih baik untuk Madrid yang tetap menjaga keunggulan enam poin mereka atas Barca, tapi pelatih Los Blancos Zidane memperingatkan anak asuhnya bahwa masih ada banyak pekerjaan di depan mereka jika mereka ingin memenangkan gelar pertama mereka sejak 2012.

“Saya tidak berpikir itu adalah hasil yang akan menentukan dalam perburuan gelar,” katanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Kami memiliki keunggulan enam poin dan saya tidak berpikir ini mengubah apa-apa. Kami masih harus bekerja di musim yang panjang ini dan sekarang kami harus melihat apa yang terjadi di pertandingan berikutnya.”

Zidane pun tak lupa untuk memuji Sergio Ramos, yang sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah penyelamat Madrid di laga-laga besar, dan juga memuji Luka Modric – gelandang yang memberikan assist untuk gol bek Spanyol itu.

“Ramos tidak mengejutkan saya,” tambah Zidane. “Itu adalah apa dia miliki, dengan kepribadian besar dan dalam permainan seperti ini dia selalu ada, selalu mendorong pemain untuk meningkat dan tidak pernah menurun kewaspadaannya.”

“Dia tidak pernah menyerah. Dia ada di sana di akhir laga untuk mencetak gol dan saya sangat senang untuknya dan saya juga senang karena kami percaya diri sampai akhir bahwa kami bisa melakukannya.”

“Modric, seperti yang kami tahu, sangat penting bagi kami dan seperti biasa, dia melakukan kinerja yang hebat. Sedikit demi sedikit ia terus meningkatkan kebugaran setelah cedera dan sepertinya dia kembali dengan kekuatan penuh.”

Sepakbola.cc