Zidane Tak Pikirkan Lawan Real Madrid di Babak 16 Besar

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya tidak mau memilih-milih siapa pun lawan di babak 16 besar Liga Champions.

Zinedine Zidane tidak mau memikirkan pengundian babak 16 besar Liga Champions.
Zinedine Zidane tidak mau memikirkan pengundian babak 16 besar Liga Champions.

Real Madrid melangkah ke babak 16 besar Liga Champions hanya sebagai runner-up Grup H. Itu berarti di fase knock-out itu nanti mereka akan bertemu tim-tim juara grup.

Berdasarkan aturan pengundian babak 16 besar Liga Champions, tim juara grup tidak boleh bertemu dengan sesama tim satu negara dan tim segrup mereka di babak penyisihan grup.

Ada delapan tim yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Mereka adalah Manchester United, Paris St. Germain, Barcelona, AS Roma, Liverpool, Manchester City, Besiktas dan Tottenham Hotspur.

Berdasarkan peraturan tadi, maka Real Madrid tidak bisa bertemu Barcelona di babak 16 besar. Mereka juga tak akan bertemu Tottenham Hotspur, karena sama-sama berasal dari Grup H.

Maka lima tim yang berpeluang menjadi calon lawan Real Madrid di babak 16 besar nanti adalah Manchester United, Paris St. Germain, AS Roma, Liverpool, Manchester City, dan Besiktas.

Siapa lawan yang diinginkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane? Rupanya pria asal Prancis ini tidak mau memilih-milih lawan. Dia mengatakan timnya siap menghadapi siapa pun lawan berdasarkan hasil pengundian nanti.

“Kita lihat saja hasil uniannya pada hari Senin (11/12). Kami memang akan mendapatkan lawan yang sulit. Mereka bertanya kepada saya sebelumnya apakah saya menginginkan satu tim tertentu, saya menjawab tidak,” ungkap Zidane di situs UEFA.com.

Namun Zidane secara spesifik menyebut PSG sebagai sebuah tim yang hebat. Namun dia tidak mengatakan bahwa timnya ingin menghindari tim yang diperkuat oleh Neymar itu.

“Sejauh musim ini, Paris (PSG) brilian. Mereka mencetak banyak gol dan memenangi banyak pertandingan. Mereka adalah sebuah tim hebat,” tambahnya.

Zidane mengatakan untuk saat ini dia belum mau memikirkan hasil pengundian babak 16 besar. Dia lebih fokus mempersiapkan Real Madrid menjelang laga La Liga melawan Sevilla akhir pekan ini.

“Saya tidak ingin berbicara tentang undiannya. Saya hanya mau memikirkan tentang pertandingan penting di hari Sabtu melawan Sevilla,” katanya.

Sepakbola.cc