Zidane Tak Terima Ronaldo Dikartumerah

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kelihatan kecewa sembari mengatakan bahwa kartu merah Cristiano Ronaldo ‘terlalu berlebihan’.

Kartu merah Ronaldo vs Barcelona
Kartu merah Ronaldo vs Barcelona

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kelihatan kecewa sembari mengatakan bahwa kartu merah Cristiano Ronaldo ‘terlalu berlebihan’.

Ia memberi pertanda bahwa klub tersebut akan mengajukan banding atas keputusan tersebut, saat berbicara usai pertandingan Piala Super Spanyol 3-1 di kandang Barcelona.

Ronaldo baru masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti, dan mencetak gol kemenangan yang luar biasa untuk timnya, sebelum melepaskan jerseynya saat perayaan golnya. Hal itu dilakukan untuk mereplika perayaan Messi di Bernabeau dalam pertemuan keduanya musim lalu di La Liga.

Namun Ronaldo dengan cepat terkena kartu kuning kedua setelah wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea mengklaim kapten Portugal itu diving usai bersenggolan dengan Samuel Umtiti di kotak penalti.

Itu hanya satu poin dari pembicaraan utama pada malam yang juga melihat gol bunuh diri Gerard Pique membuat Madrid unggul, Lionel Messi menyeimbangkan skor bagi Barca dengan penalti kontroversial yang dimenangkan oleh Luis Suarez, dan pemain bintang Marco Asensio mencetak gol mengejutkan untuk memastikan timnya tampil dengan unggul menjelang leg kedua Rabu di Bernabeu.

Ronaldo kemungkinan akan menghadapi hukuman ekstra setelah mendorong De Burgos Bengoetxea saat ia bereaksi dengan rekasi marah pada kartu kuning kedua, namun berbicara pada konferensi pers pasca pertandingan, Zidane mengatankan bawa Madrid mengajukan banding ke pihak berwenang untuk kartu kuning kedua dibatalkan.

“Saya tidak membahas tentang wasit,” kata Zidane. “Kami memainkan permainan yang hebat, saya mungkin merasa terganggu dengan kartu merah Ronaldo, mungkin itu bukan penalti, tapi kartu kuning kedua terlalu berat. Kami tidak bisa mengubahnya sekarang, meski kami akan mencoba dan mendapatkannya (dengan banding) bersama kami pada hari Rabu.”

“Saya sangat bangga dengan para pemain,” tambah Zidane. “Juga dengan 10 pemain mereka melakukannya dengan sangat baik, berjuang keras, percaya pada kemenangan sampai menit akhir. Kami harus berterima kasih kepada para pemain untuk itu. Saya bahagia, tapi ini belum berakhir.”

“Kami harus bermain pada hari Rabu. Kami harus menikmati hari ini sebagai Ini adalah hari untuk dinikmati, tapi besok pikirkan tentang leg kedua.”

Sepakbola.cc