Zinedine Zidane: Kartu Merah Cristiano Ronaldo Berlebihan

1487

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengecam pengusiran Cristiano Ronaldo dalam laga Supercopa de Espana Senin (14/8) dini hari WIB.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane: Kartu Merah Cristiano Ronaldo Berlebihan

Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 pada laga leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou. Sayangnya kemenangan itu tercoreng oleh kartu merah yang didapat oleh megabintang Madrid Cristiano Ronaldo.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Madrid membuka keunggulan di menit ke 50 melalui gol bunuh diri Gerard Pique. Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 77 lewat titik putih.

Cristiano Ronaldo yang masuk di babak kedua (menit ke 58) menggantikan Karim Benzema, berhasil membawa Madrid kembali unggul di menit ke 80. Marco Asensio memastikan kemenangan Madrid 3-1 di menit ke 90 setelah El Real hanya bermain 10 orang setelah Ronaldo diganjar kartu merah.

Ronaldo diusir wasit pada menit ke 82 setelah dia mendapatkan kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving. Satu menit sebelumnya dia sudah mendapatkan kartu kuning pertama gara-gara membuka kaos usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengecam kartu merah (kartu kuning kedua) yang diberikan wasit itu. Dia menilai wasit berlebihan dalam memberikan kartu kepada Ronaldo.

“Seperti biasa, saya tidak akan terlibat dalam membahas pekerjaan wasit,” kata Zidane kepada wartawan. “Kami memainkan permainan yang bagus, tapi yang mengganggu saya adalah pemecatan Cristiano Ronaldo.”

“Mungkin tidak ada hukuman (penalti), tapi untuk menunjukkan kartu (karena dianggap diving) menuru saya itu sedikit kasar (berlebihan).”

“Namun, kami tidak bisa mengubahnya, bahkan jika kami akan mencoba membuatnya (melakukan banding) agar tersedia pada hari Rabu (laga leg kedua),” jelas Zidane.

Tapi terlepas dari kartu merah Ronaldo itu, Zidane mengaku sangat senang dengan cara bermain timnya ketika tampil hanya dengan 10 orang.

“Dengan 10 orang yang kita pertaruhkan dan kita percaya pada kemenangan sampai akhir,” katanya. “Hasilnya memuaskan, meski masih ada pertandingan leg kedua.

“Kami senang dengan hasilnya, tapi pemenang belum diputuskan karena masih ada pertandingan kedua hari Rabu. Kami¬†akan menikmati malam ini dan kemudian mulai besok kita mulai bekerja sampai hari Rabu.”