Zinedine Zidane Menyesal Alvaro Morata Hengkang

Musim baru saja dimulai pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah menyesalkan kepergian Alvaro Morata ke Chelsea.

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane mengaku kekurangan orang di lini serang skuadnya, setelah Real Madrid gagal datanhkan pengganti Alvaro Morata di bursa transfer musim panas.

Pemain Timnas Spanyol itu tinggalkan Real Madrid dan hijrah ke Inggris pada Juli lalu, setelah ia kerap kali alami frustrasi di Bernabeu karena hanya jadi pilihan ke dua Zidane atas Karim Benzema.

Sejak tinggalkan Bernabeu, Morata menuai banyak pujian di Stamford Bridge, di mana ia berhasil mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat penampilannya di Liga Premier.

Zidane mengaku, ia sebenarnya ingin Morata tetap tinggal di Madrid. Namun, pemain depan itu sudah memutuskan langkah karirnya di musim ini. Kepergiannya kemudian membuat Borja Mayoral jadi back-up untuk Benzema yang harus absen enam pekan akibat cedera hamstring.

Pemain asal Spanyol itu meminta transfer pada El Real di musim panas, untuk bergabung dengan Chelsea untuk dapatkan lebih banyak waktu bermain di tim inti. “Lihat skuad kami, kami mungkin kehilangan pemain nomor sembilan,” ujar Zidane pada wartawan jelang pertemuan dengan APOEL Nicosia di laga pembuka Liga Champions, Kamis (14/9).

“Saya ingin Morata tetap tinggal tapi dia ingin bermain lebih banyak sepakbola tim pertama di tempat lain, itulah keputusannya,” tambah Zidane.

“Kami mencoba untuk mencari pemain lain, tahun lalu kami punya Morata dan Mariano, sekarang hanya (Borja) Mayoral yang masuk dalam skuad. Mayoral tidak masuk dalam tim Madrid yang melawan Levante, tapi itu keputusan saya. Dia akan jadi bagian dari tim kami pada hari Rabu (laga melawan APOEL) – dia haus kemenangan,” tandasnya.

“Kami senang Ronaldo bisa kembali bermain – secara fisik dia sangat fit begitu juga mentalnya, dengan semua yang telah terjadi belakangan ini. Lewat pembicaraan kami, saya yakin dia berada dalam kondisi yang sangat baik,” ujar Zidane.

Sepakbola.cc