Zinedine Zidane Minta Pemainnya Tak Pikirkan Treble

10

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan meraih treble, meski mereka memiliki peluang untuk itu.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane Minta Pemainnya Tak Pikirkan Treble

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta para pemainnya untuk tidak memikirkan meraih treble, meski mereka memiliki peluang untuk itu.

Berita Liga Spanyol – Real Madrid punya kans sangat besar untuk meraih treble atau tiga gelar di musim ini. Karena mereka masih menunjukkan performa mengesankan di tiga kompetisi yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Di pentas La Liga, pasukan Zinedine Zidane kokoh di puncak klasemen dengan nilai 40, unggul empat poin atas Sevilla dan lima poin atas Barcelona. Mereka pun masih memiliki tabungan satu pertandingan di tangan. Mereka baru bermain 16 kali, sedangkan Sevilla dan Barca sudah menjalani 17 laga.

Untuk Copa del Rey, Madrid tinggal selangkah lagi masuk babak perempat final. Pada laga leg pertama babak 16 besar pekan lalu, mereka melumat sevilla 3-0. Artinya mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah kurang dari tiga gol dalam laga leg kedua di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/1) dini hari WIB nanti.

Sedangkan di ajang Liga Champions, Los Blancos sudah masuk di babak 16 besar. Mereka akan bertemu wakil Italia, Napoli, di fase knock out ini. Di atas kertas, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bisa mengatasi lawannya itu.

Hal wajar bila para pemain, ofisial, manajemen dan pendukung El Real punya keinginan besar untuk memenangi tiga gelar itu. Namun pelatih Zinedine Zidane meminta timnya untuk tidak memikirkan kemungkinan meraih trigelar. Mereka diminta untuk fokus dari pertandingan ke pertandingan saja.

“Tentu semua orang ingin meraih treble. Tapi, kami belum memikirkan tentang tiga gelar karena masih jauh. Kami hanya mau fokus pada pertandingan dari hari ke hari,” ungkap Zinedine Zidane.

Dia pun meminta para pemainnya untuk fokus pada laga terdekat yaitu melawan Sevilla. Karena setelah pertandingan leg kedua Copa del Rey, Jumat dini hari nanti,  mereka kembali akan bertemu lawan yang sama pada Minggu (15/1).

“Kami memiliki pertandingan Copa del Rey dan kemudian La Liga menghadapi lawan yang sama (Sevilla). Sevilla telah menjalani musim dengan fenomenal. Mereka juga sangat kuat dan mempunyai banyak pemain berkualitas. Jadi, pekan ini vital buat kami,” tegas Zidane.