Zinedine Zidane Panggil Kiper Remaja Gantikan Keylor Navas

Pemain berusia 17 tahun ini absen dari Timnas Spanyol untuk Piala Dunia U-17. Namun, kini ia dipanggil pelatih Zinedine Zidane untuk perkuat tim inti Real Madrid.

Kiper remaja tersebut, Moha Ramos, telah alami pasang-surut sepakbola pada bulan lalu, di mana kiper yang sebelumnya tak dikenal ini ditinggalkan Timnas Spanyol untuk Piala Dunia U-17 di India. Namun, kini ia telah bangkit dan dipanggil untuk menempati posisi kiper utama Real Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Kiper berusia 17 tahun dari Kepulauan Canary itu, masuk dalam skuad yunior Spanyol pada Mei silam untuk bermain di Kejuaraan Eropa. Namun, kabarnya pelatih Timnas Spanyol U-17 Santi Denia kemudian putuskan untuk membuang Ramos, karena beberapa masalah disiplin di turnamen tersebut.

Meskipun hal itu jadi pukulan tersendiri bagi pemain remaja tersebut, namun kini jalan baginya untuk bangkit dan maju tampaknya sudah terbuka. Ini bertepatan di saat kiper utama El Real, Keylor Navas, cedera, dan Luca Zidane tak bisa bermain dalam laga melawan Getafe yang dimenangkan Madrid, 2-1, 14 Oktober silam.

Alih-alih mencari kiper di Real Madrid Castilla, Zidane malah memanggil Ramos untuk jadi tandem bagi Kiko Casilla. Saat Real Madrid menjamu Eibar, Senin (23/10) dinihari WIB, Moha Ramos pun dipastikan akan berada di bangku cadangan Madrid untuk dampingi Casilla.

Moha Ramos saat ini bermain untuk tim asuhan Guti, yakni tim U-19, dan belum pernah tampil untuk Real Madrid Castilla. Namun, ia langsung diangkat ke tim utama oleh Zidane, yang telah berikan kepercayaannya pada kiper remaja tersebut.

Ramos gabung dengan akademi Real Madrid dari Tenerife pada musim 2014/15, dan langsung menarik perhatian. Bukan cuma karena postur tinggi badannya yang mengesankan (1,88 meter), tapi juga karena kelincahannya. Zidane yakin, Moha bisa tampil trengginas di bawah mistar gawang El Real.

Moha Ramos sudah terlihat berlatih bersama skuad utama Real Madrid di kompleks latihan Valdebebas. Ayahnya yang masih tinggal di Tenerife juga berencana untuk pindah ke Madrid dalam waktu dekat ini, karena karir anaknya di Madrid telah alami kemajuan besar.

Sepakbola.cc