Steaua Bucharest Dilucuti Nama, Emblem, Seragam Kebanggaannya

Digugat pemerintahnya sendiri, klub Steaua Bucharest turun bertanding tanpa nama, emblem, dan seragam kebanggaannya. Klub terkenal Rumania itu, yang didirikan pada tahun 1947 sebagai sebuah tim sepakbola milik tentara angkatan darat Rumania, telah dibatalkan merek dagang mereka oleh pengadilan tertinggi negeri itu pada hari Rabu setelah kalah dalam sidang gugatan yang diajukan Kementerian Pertahanan. Meski kehilangan nama, warna seragam dan lambang […]

Leicester City telah berjanji akan bangkit kembali di leg kedua. Hal itu ditegaskan sendiri oleh manajer mereka, Craig Shakespeare.

Berita Bola Internasional  - Steaua Bucharest Dilucuti Nama, Emblem, Seragam Kebanggaannya

Digugat pemerintahnya sendiri, klub Steaua Bucharest turun bertanding tanpa nama, emblem, dan seragam kebanggaannya.

Klub terkenal Rumania itu, yang didirikan pada tahun 1947 sebagai sebuah tim sepakbola milik tentara angkatan darat Rumania, telah dibatalkan merek dagang mereka oleh pengadilan tertinggi negeri itu pada hari Rabu setelah kalah dalam sidang gugatan yang diajukan Kementerian Pertahanan.

Meski kehilangan nama, warna seragam dan lambang mereka, namun sang juara Rumania, Steaua Bucharest, tetap bermain secara dingin pada hari Minggu guna mengalahkan anak kemarin sore, CSMS Iasi, 1-0.

Kementerian Pertahanan mengajukan gugatan hukum pada tahun 2011, mengatakan bahwa klub itu telah menggunakan merek Steaua secara ilegal sejak tahun 2004.

Keputusan pengadilan secara efektif menyebabkan klub paling populer dan paling sukses dalam sepakbola negeri itu tampil tanpa nama.

Berita Bola Internasional  - Steaua Bucharest Dilucuti Nama, Emblem, Seragam Kebanggaannya

Juara Eropa 1986 tersebut bermain dengan seragam kuning, dan bukan baju khas merah dan biru mereka yang terkenal itu, serta diperkenalkan oleh pembaca acara di stadion sebagai “sang juara Rumania”.

Di papan skor mereka secara menyedihkan ditulis sebagai “hosts” atau tuan rumah, dan lambang klub digantikan oleh kotak kosong. Nama Steaua tidak pernah disebutkan.

Berita Bola Internasional  - Steaua Bucharest Dilucuti Nama, Emblem, Seragam Kebanggaannya

Nama ini hilang dari semua setelan baju latihan dan seragam. Nama-nama dua tim hilang dari teamsheet, yang disampaikan kepada wartawan sebelum laga hari Minggu.

Situasinya masih bisa berubah, tapi hanya jika pejabat Steaua mampu mencapai kesepakatan dengan Departemen Pertahanan untuk penggunaan merek dagang itu.

Sayangnya pemilik Steaua yang flamboyan, Gigi Becali, dan general manager klub, Mihai Stoica, keduanya saat ini berada di balik jeruji  penjara untuk kasus penyalahgunaan kekuasaan.

Berita Bola Internasional  - Steaua Bucharest Dilucuti Nama, Emblem, Seragam Kebanggaannya

Sepakbola.cc