Stefano Pioli : Saya Penentu Gabigol Main Atau Tidak

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa dirinya hanya akan menurunkan Gabriel Barbosa ketika menurutnya itu adalah saat yang tepat.

Gabigol, Inter Milan

Gabigol Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa dirinya hanya akan menurunkan Gabriel Barbosa ketika menurutnya itu adalah saat yang tepat.

Gabriel Barbosa atau yang lebih dikenal dengan nama Gabigol didatangkan oleh Inter Milan dari Santos pada bursa transfer musim panas kemarin dengan biaya sebesar € 29,5 juta. Namun penyerang berusia 20 tahun itu baru sekali turun membela Inter musim ini yaitu saat menjadi pemain pengganti melawan Bologna di Liga Italia.

Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa hanya ingin memainkan Gabigol bukan berdasarkan tekanan dari luar namun karena ia menganggap bahwa pemain asal Brasil itu lebih pantas turun bermain dibandingkan pemain lainnya.

“Dia akan mendapatkan kesempatan bermain pada situasi di mana saya mengganggap itu adalah situasi yang tepat baginya untuk bermain,” ujar Pioli ada Mediaset. “Satu-satunya tujuan saya adalah melakukan apa yang terbaik bagi Inter Milan. Jika saya merasa Gabriel dalam kondisi dan bentuk yang lebih baik dibandingkan rekan setimnya yang lain, maka saya akan memainkannya.”

Felipo Melo merupakan salah satu pemain yang mulai mendapatkan kepercayaan dari Stefano Pioli meski sebelumnya ia disingkar dari tim utama oleh Frank de Boer. Melo menegaskan bahwa ia menghormati keputusan De Boer meski mengakui bahwa itu merupakah situasi yang sulit baginya.

“Itu adalah pilihan yang  dibuat oleh pelatih dan saya menghormati hal itu,” ujar gelandang asal Brasil tersebut. “Sejujurnya, pengalaman yang membantu saya untuk tumbuh, karena itu adalah pertama kalinya saya tidak dipilih berada di bangku cadangan. Itu adalah suatu hal yang sulit dan orang-orang mengatakan bahwa saya membuat masalah di ruang ganti, namun itu tidak benar.”

“Saat ini saya tidak lagi berusia 22 tahun, namun saya sudah berusia 33 tahun dan saya selalu bisa membantu skuad ini dengan pengalaman yang saya miliki. Kami berada di jalur yang tepat. Mungkin kami belum memperlihatkan performa yang hebat, namun kami terus bekerja kerasa dan melakukan apa yang perlu tim ini lakukan, yaitu untuk meraih kemenangan.”

Sepakbola.cc