Chelsea Menang 2-0, Menjauh Tiga Poin

24

Chelsea berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Stoke City 2-0, guna membawa mereka menjauh dengan selisih tiga poin dari runner up Manchester City di Hari Natal ini. Stoke berjuang dengan gagah berani setelah tertinggal dengan cepat di awal pertandingan, namun Fabregas memastikan gol kedua pada 12 menit jelang waktu akhir guna memastikan kemenangan bagi pemuncak klasemen, Chelsea. Sementara bagi […]

Berita Liga Inggris Xtra Time  - Chelsea Menang 2-0, Menjauh Tiga Poin

Chelsea berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Stoke City 2-0, guna membawa mereka menjauh dengan selisih tiga poin dari runner up Manchester City di Hari Natal ini.

Stoke berjuang dengan gagah berani setelah tertinggal dengan cepat di awal pertandingan, namun Fabregas memastikan gol kedua pada 12 menit jelang waktu akhir guna memastikan kemenangan bagi pemuncak klasemen, Chelsea. Sementara bagi Stoke City, mereka masih berada di urutan ke-13 dengan 19 poin.

Chelsea unggul dengan cepat di menit kedua ketika Fabregas menendang sepak pojok dari sisi kanan dan Terry melompat tinggi di atas Geoff Cameron guna menanduk bola melewati kiper Asmir Begovic.

Setelah itu Stoke City secara bertahap melakukan serangan demi serangan dan mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-21 ketika satu tembakan Steven N’Zonzi dari luar daerah penalti memantul pada John Terry dan memaksa Thibaut Courtois melakukan satu penyelamatan susah payah dengan menepis bola melebar.

Satu serangan balik kilat oleh Chelsea dua menit kemudian batal menjadi gol ketika satu umpan Eden Hazard mengenai wasit Neil Swarbrick dan menyebabkan Jose Mourinho mencak-mencak di pinggir lapangan.

Namun The Blues ‘pencetak gol terbanyak Diego Costa menolak kesempatan besar untuk membuatnya 2-0 setelah setengah jam ketika ia membuat ejekan dari Ryan Shawcross’ jebakan offside dan berlari ke sebuah Fabregas masuk ke sisi kanan daerah tetapi dipecat hanya melebar dari tiang jauh dengan Begovic dipukuli.

Berita Liga Inggris Xtra Time  - Chelsea Menang 2-0, Menjauh Tiga Poin

Chelsea secara perlahan masuk di bawah tekanan tuan rumah saat babak kedua berlalu dengan Stoke tampaknya akan segera menyamakan kedudukan. Salah satunya melalui pemain pengganti Charlie Adam yang melakukan satu tembakan kaki kiri melebar dari tepi area penalti pada menit ke-71.

Namun, setelah menahan dengan tabah semua serangan itu, The Blues justru berbalik mengamankan poin di menit ke-78.

Hazard mengumpankan bola ke Fabregas di dalam area penalti dan ia dengan rapi membuat dua sentuhan sebelum menembakkan bola ke sisi kiri gawang melewati Begovic.

Costa bisa saja membuatnya jadi tiga gol di menit 84 tapi sepakannya dari sebelah kiri daerah itu diselamatkan oleh Begovic, sebelum Potters pengganti Oussama Assaidi memaksa Courtois menangkis satu penyelamatan di ujung lain dua menit kemudian.

Pertandingan berakhir dengan kekhawatiran bagi Chelsea setelah Hazard tertatih-tatih keluar pada menit akhir setelah ditekel pada Achilles oleh Jon Walters.

Lihat cuplikannya di bawah ini:


Stoke City 0 – 2 Chelsea All Goals and Full… by ViralDailyTV