Striker PSG Tidak Pedulikan Rekor Zlatan Ibrahimovic

Edinson Cavani sedikit lagi pecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Paris Saint-Germain. Namun, striker Uruguay itu ingin lebih fokus pada kesuksesan tim.

Edinson Cavani berpeluang jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di PSG, tapi ia lebih ingin fokus pada prestasi klubnya.
Edinson Cavani berpeluang jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di PSG, tapi ia lebih ingin fokus pada prestasi klubnya.

Bintang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, mengaku menjadi top skorer klub sepanjang masa akan sangat istimewa. Sampai saat ini, rekor itu masih dipegang Zlatan Ibrahimovic. Namun, fokusnya saat ini adalah pada timnya.

Cavani hanya berjarak tiga gol dari rekor Ibrahimovic, yang sudah catatkan 156 gol untuk PSG. Ia telah mencetak 23 gol musim ini.

Meski demikian, pemain asal Uruguay berusia 30 tahun tersebut mengatakan, ia lebih mementingkan keberhasilan tim lebih dulu.

“Saatnya akan tiba. Ini sangat spesial bagi pemain manapun, tapi sejujurnya, semua orang di Paris tahu bagaimana keadaan saya,” kata Cavani dalam sebuah konferensi pers, seperti dilansir situs UEFA.

“Saya lebih fokus untuk mencapai keberhasilan secara kolektif daripada individu. Saya selalu berusaha memberi yang maksimal,” tambahnya.

“Yang terpenting, kami menang dan semoga bisa memenangkan trofi pada akhirnya,” tandas Cavani.

Cavani awali karirnya dengan bermain untuk Danubio di Montevideo, di mana ia bermain selama dua tahun, sebelum pindah ke klub Italia, Palermo, pada tahun 2007. Ia habiskan empat musim di klub tersebut, dan mencetak 34 gol dalam 109 penampilan liga.

Pada tahun 2010, Cavani teken kontrak dengan Napoli, yang pada awalnya meminjamnya sebelum akhirnya membeli Cavani dengan biaya 17 juta euro (Rp272 miliar).

Di musim 2011/12, ia memenangkan trofi klub pertamanya, Coppa Italia, di mana ia menjadi top skorer dengan lima gol. Bersama Napoli, Cavani masing-masing mencetak 33 gol selama dua musim pertamanya, diikuti 38 gol di musim ketiganya, di mana ia juga jadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan 29 gol di liga.

Pada 16 Juli 2013, Cavani gabung Paris Saint-Germain dengan biaya yang dilaporkan sebesar 64 juta euro (Rp1,02 triliun).

Sepakbola.cc