Tak Mau Kalah Dari Ronaldo, Messi Pun Hattrick, Barcelona Hancurkan Espanyol

Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya menghancurkan tim sekota Espanyol dengan skor 5-1 berkat hattrick Lionel Messi. Anak-anak Luis Enrique sempat merasakan hukuman karena memulai laga dengan lamban saat lulusan akademi Barca Sergio Garcia membawa tim tamu memimpin lebih awal di menit 13, tetapi tim tuan rumah akhirnya menemukan ritmenya dan sang pemegang rekor pencetak gol La Liga Messi menggetarkan […]

Berita Liga Spanyol  - Tak Mau Kalah Dari Ronaldo, Messi Pun Hattrick, Barcelona Hancurkan Espanyol

Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona akhirnya menghancurkan tim sekota Espanyol dengan skor 5-1 berkat hattrick Lionel Messi.

Anak-anak Luis Enrique sempat merasakan hukuman karena memulai laga dengan lamban saat lulusan akademi Barca Sergio Garcia membawa tim tamu memimpin lebih awal di menit 13, tetapi tim tuan rumah akhirnya menemukan ritmenya dan sang pemegang rekor pencetak gol La Liga Messi menggetarkan gawang lawan sebanyak tiga kali.

Espanyol belum mencetak gol di Camp Nou sejak lulusan La Masia lainnya, Ivan de la Pena, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 kembali pada Februari 2009. Namun, Garcia mengakhiri dahaga sebanyak lima pertandingan itu di menit ke-13 dan Espanyol secara teratur terus menimbulkan bahaya yang signifikan pada serangan-serangan balik mereka.

Barca akhirnya dapat menyamakan kedudukan sebelum jeda, melalui satu tendangan pisang kaki kiri Messi melewati Kiko Casilla dan dia menyelesaikan satu lagi di awal periode kedua, menit 50.

Gerard Pique dengan cepat menambahkan gol ketiga, menit 53. Espanyol sedikit saja menimbulkan ancaman di babak kedua, dan Pedro mendapat namanya pada lembar skor dengan 14 menit tersisa sebelum Messi kemudian menyelesaikan gol ketiganya segera setelah itu, menit 81, memastikan Barca menutup kembali kesenjangan dua poin dari Real Madrid.

Klik di sini untuk memeriksa selisih poin antara Real Madrid dan Barcelona di klasemen sementara.

Tiga gol Messi di laga ini membawanya ke rekor baru, 256 gol di La Liga dalam 291 penampilan.

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo sudah mencetak gol ke-200-nya sebagai bagian dari hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Celta Vigo pada Sabtu malam.

Treble Ronaldo adalah rekor ke-23 di La Liga, namun Messi tidak jauh ketinggalan, dengan hanya 21 hattrick dalam kompetisi mereka berdua.

Ronaldo masih memimpin grafik mencetak gol untuk musim ini dengan 29 gol dalam 21 penampilan di semua jenis kompetisi (dan 23 gol di 13 laga La Liga!), sementara Messi mencetak 20 gol dalam 19 pertandingan musim ini, dengan 13 di antaranya terjadi di ajang liga .