Tite Umumkan Skuad Timnas Brasil

Pelatih Brasil Tite telah mengumumkan skuad Tim Samba untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 akhir bulan ini. Ada pemain Gremio, Luan

Tite, Pelatih Timnas Brasil
Tite, Pelatih Timnas Brasil

Penyerang Gremio, Luan telah menerima panggilan pertamanya masuk Timnas Brasil di bawah asuhan pelatih Tite dan akan bergabung dengan bintang baru PSG, Neymar untuk mengikuti pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang.

Brasil yang menjadi tim pertama yang meraih tiket ke putaran final Piala Dunia di di Rusia pada 2018, akan menjamu Ekuador di Porto Alegre pada 31 Agustus sebelum melakukan perjalanan ke Barranquilla untuk menghadapi Kolombia pada tanggal 5 September.

Dan pemain yang ikut membawa Brasil meraih medali emas Olimpiade 2017, Luan, yang kepindahannya ke Spartak Moscow telah tertunda karena Liverpool telah menunjukkan ketertarikannya, sekarang akan berharap untuk membuat debut seniornya untuk juara dunia lima kali.

Tite telah membawa Selecao meraih delapan kemenangan berturut-turut di kualifikasi sejak penunjukan dirinya pada Juni 2016, namun menegaskan timnya masih terus berkembang menjelang Piala Dunia tahun depan.

Mantan pelatih Corinthians itu menunjuk sebuah skuad eksperimental pada bulan Juni, saat dia memulai tur global pertama Brasil untuk pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Australia di Melbourne.

Namun, hanya ada lima perubahan pada skuad terbarunya untuk kualifikasi Piala Dunia, sebagian besar berada di posisi cadangan. Kiper Corinthians Cassio menggantikan Weverton, sementara bek Sao Paulo Rodrigo Caio menggantikan Gil.

Penyerang Shakhtar Donetsk Taison menggantikan Diego Souza, saat Luan menggantikan Diego, dan Gabriel dari Flamengo kembali dari cedera untuk meninggalkan Douglas Costa.

Kiper baru Manchester City Ederson mempertahankan tempatnya dan akan bersaing dengan kiper Roma, Allison.

Dan berikut daftar skuad Brasil:

Kiper: Alisson (Roma), Cassio (Corinthians), Ederson (Manchester City).

Full-back: Dani Alves (PSG), Fagner (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid).

Bek tengah: Rodrigo Caio (Sao Paulo), Marquinhos (PSG), Miranda (Inter Milan), Thiago Silva (PSG).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Ghangzhou Evergrande), Philippe Coutinho (Liverpool), Renato Augusto (Beijing Guoan), Willian (Chelsea), Luan (Gremio), Giuliano (Zenit).

Penyerang: Gabriel Jesus (Manchester City), Neymar (PSG), Roberto Firmino (Liverpool), Taison (Shakhtar Donetsk).

Sepakbola.cc