Trio BBC Real Madrid Kunci Kalahkan Atletico Madrid

12

Pemain yang pernah mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid pada laga final Piala Eropa tahun 1996 silam itu percaya bahwa jalan untuk meraih trofi Liga Champion ke-11 mereka tidak akan mudah.

Pemain yang pernah mencetak gol kemenangan untuk Real Madrid pada laga final Piala Eropa tahun 1996 silam itu percaya bahwa jalan untuk meraih trofi Liga Champion ke-11 mereka tidak akan mudah.

Mantan gelandang Real Madrid, Fernando Serena yakin jika Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema adalah pemain kunci yang penting yang bisa membawa Los Blancos mengalahkan tim rival sekotanya tersebut.

Serena, yang pada tahun 1996 silam mencetak gol kemenangan saat Real Madrid mengalahkan Partizan Belgrade 2-1 di Brussels, berharap anak asuhan Zinedine Zidane tersebut bisa memenangkan gelar ke-11 mereka dan mengatakan bahwa trisula BBC adalah kunci penting untuk meraih kemenangan tersebut.

“Tak diragukan lagi, serangan ketiga pemain tersebut akan menjadi hal yang sangat penting,” ujarnya pada sesi wawancara. “Merekalah yang akan menentukan jalannya pertandingan.”

“Keinginanku adalah Real Madrid memenangkannya namun jalan menuju kesana terlihat sulit karena cara bermain Atletico benar-benar merepotkan Real Madrid. Meskipun secara teknis, Real Madrid lebih unggul atas Atletico. Atletico adalah tim yang melawan, lawan tangguh yang akan membuat segalanya menjadi sulit, tapi tentu saja aku berharap Real Madrid bisa membawa pulang piala itu.”

“Dua tahun lalu mereka menderita, tapi pada akhirnya berhasil membawa pulang piala.”

Pada malam itu, 2 tahun lalu, di Lisbon, Portugal, Real Madrid tertinggal 1 gol dari rival mereka setelah Diego Godin mencetak gol di babak pertama, namun mereka terselamatkan oleh gol penyeimbang dari Sergio Ramos pada babak injury time yang akhirnya harus memaksa kedua tim untuk menjalani babak tambahan waktu. Dan di babak tersbut Real Madrid seperti kesetanan dengan memborong 3 gol sekaligus yang akhirnya membuat mereka berhasil membawa pulang trofi Liga Champion ke-10 mereka.

Tapi dari 10 pertemuan terakhir kedua tim, Real Madrid hanya sanggup menang sebanyak satu kali dan selalu mengalami kesulitan saat mereka kebobolan gol pembuka dari anak asuhan Diego Simeone tersebut.

“Siapa saja yang mencetak gol pembuka bisa menjadi kunci pertandingan,” ungkap Serena. “Namun demikian, Madrid memiliki kualitas yang cukup untuk membalikkan keadaan. Pokoknya, mari kita berdoa agar Real Madrid mencetak gol pembuka pada laga nanti. Karena ketika Anda mencetak gol pertama, maka segalanya akan menjadi lebih mudah.”

Real Madrid mencapai final Liga Champion setelah keadaan mereka membaik sejak Zinedine Zidane menjadi pelatih pada Januari lalu dan Serena percaya bahwa skuad yang sekarang jauh lebih bahagia dibandingkan skuad sewaktu mereka masih diasuh oleh manajer sebelumnya, Rafa Benitez.

“Sudah jelas para pemain tidak senang dengan manajer mereka yang sebelumnya,” ucap mantan pemain berusia 75 tahun tersebut. “Tapi dengan adanya Zidane disini, mereka tampak senang dan hasilnya sudah bisa kalian lihat sendiri.”

“Sangat penting sekali bagi tim untuk menang,menang  dan terus menang agar kami semua senang.”

Madrid meraih La Decima -trofi Liga Champion ke-10 mereka- di Lisbon dan Serena mengatakan kompetisi tersebut adalah salah satu hal spesial yang ia rindukan dari mantan klubnya tersebut.

“Pertama-tama, itu adalah saat yang bersejarah,” katanya. “Dan ada begitu banyak kegembiraan karena itu Piala Eropa dan itu juga adalah babak final.”

“Hal seperti itu tidak selalu Anda rasakan setiap hari.”