United Kemungkinan Berhenti dari Liga Champions

  Christian Purslow, mantan direktur Liverpool, percaya bahwa Manchester United kemungkinan berhenti dari Liga Champions jika mereka gagal masuk ke […]

United Kemungkinan Berhenti dari Liga Champions

 

Christian Purslow, mantan direktur Liverpool, percaya bahwa Manchester United kemungkinan berhenti dari Liga Champions jika mereka gagal masuk ke babak utama dalam dua musim secara berturut-turut. Ungkapan ini menambah kritik yang kini masih mendera tim besutan David Moyes tersebut.

Purslow kemudian menambahkan bahwa jika Setan Merah nantinya memang gagal bermain di Eropa, maka mereka juga harus bersiap-siap terancam krisis secara finansial.

“Jika anda masuk Liga Champions anda akan mendapatkan sekitar 30 juta poundsterling. Jumlah mungkin akan naik dua kali lipat tahun depan dengan adanya kontrak hak siar baru. Tentu saja itu akan mempengaruhi Manchester United. Mereka mungkin tak akan bermain di Eropa musim depan dan itu berarti Moyes serta Woodward punya waktu setahun untuk mempersiapkan diri,” tuturnya melalui talkSPORT.

“Mungkin mereka bisa bertahan tanpa 30 juta pounds tersebut selama setahun, namun jika mereka melewatkannya sekali lagi, maka mungkin mereka tidak akan pernah bisa lagi mendapatkannya.”

MU saat ini memang sedang berjuang amti-matian di kompetisi domestik di bawah kepemimpinan David Moyes. Mereka duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dan sudah tertinggal jauh hingga 11 angka dari Liverpool, yang menempati posisi terakhir untuk masuk ke Liga Champions di belakang Chelsea, Arsenal dan Manchester City.

Jika memang benar gagal, maka United bakal absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah semenjak tahun 1995.

Sepakbola.cc