Uruguay Pulangkan Luis Suarez Ke Barcelona

Striker Barcelona Luis Suarez telah dikembalikan ke Barcelona. Bukan karena apa-apa, tapi karena striker itu masih terkena larangan sembilan pertandingan internasional resmi. Jadi percuma menahannya lama-lama. Suarez dirilis oleh Uruguay usai laga persahabatan Jumat dinihari melawan Kosta Rika dan segera kembali ke Barcelona, Spanyol. Pelatih Oscar Tabarez setuju untuk membiarkan Suarez kembali ke raksasa La Liga, meski Selasa depan […]

Striker Barcelona Luis Suarez telah dikembalikan ke Barcelona.

Bukan karena apa-apa, tapi karena striker itu masih terkena larangan sembilan pertandingan internasional resmi. Jadi percuma menahannya lama-lama.

Suarez dirilis oleh Uruguay usai laga persahabatan Jumat dinihari melawan Kosta Rika dan segera kembali ke Barcelona, Spanyol.

Pelatih Oscar Tabarez setuju untuk membiarkan Suarez kembali ke raksasa La Liga, meski Selasa depan ia masih menghadapi laga persahabatan vs Chile karena ia tengah mempertimbangkan pemain lain dalam skuadnya, sadar bahwa Uruguay akan bermain tanpa mantan pemain depan Liverpool itu selama Copa America musim panas mendatang.

Suarez, yang mencetak gol setelah jeda waktu selama laga vs Kosta Rika yang berakhir 3-3 — yang kemudian dimenangkan Kosta Rika dengan skor 7-6 pada adu penalti — diskors selama sembilan pertandingan internasional resmi. Dengan demikian, ia akan kehilangan Copa America di Chile yang berlangsung 11 Juni-4 Juli 2015.

Kapten Uruguay Diego Godin mengatakan, “Kita semua tahu apa artinya Luis kepada kami, tapi kami juga tahu bahwa kita tidak akan bisa menurunkan dia untuk Copa America, maka ada baiknya untuk melihat alternatif lain untuk bermain tanpa dia.”

Di laga vs Kosta Rika itu sendiri, Suarez mencetak sebuah gol yang bagus melawan Kosta Rika kemarin dan umumnya bisa menempatkan posisi secara baik bersama Edinson Cavani di lini depan.

Dia begitu sukar untuk dikawal sehingga seorang bek Kosta Rika sampai harus menahan kaosnya di bagian punggungnya agar pergerakannya tidak terlalu berbahaya.

Kalau saja dia bisa selicin dan segesit ini untuk Barcelona, betapa menakutkannya klub Catalan itu nanti di La Liga.

Lompat sampai ke menit 10:50 untuk melihat pemain Kosta Rika merobek kaos Luis Suarez.

Sepakbola.cc