Van Dijk Senang Ronald Koeman Jadi Pelatih Timnas Belanda

Ronald Koeman, pelatih Timnas Belanda.
Ronald Koeman, pelatih Timnas Belanda.

Gilabola.com – Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku sangat senang atas penunjukkan Ronald Koeman sebagai pelatih baru Timnas Belanda. Dia menyebut eks pelatih Everton itu sudah banyak berjasa dalam pengembangan karirnya di Inggris.

Koeman yang dipecat oleh Everton pada 13 Oktober lalu setelah timnya kalah 5-3 dari Arsenal pada laga Liga Primer, sudah diangkat oleh federasi sepakbola Belanda (KNBV) sebagai pelatih baru timnas Negeri Kincir Angin minggu lalu. Dia dikontrak hingga 2022.

Van Dijk menyambut baik pengangkatan Koeman itu. Dia mengaku sebagai penggemar Koeman yang dikenal sebagai mantan bek tengah Belanda dan Barcelona pada tahun 80-an. Van Dijk juga mengaku bahwa Koeman-lah yang membawa dia ke Premier League saat sang pelatih masih membesut Southampton.

“Saya kebetulan berbicara dengannya sebelum dia diangkat. Semua orang tahu bahwa saya adalah penggemar berat pelatih nasional (Koeman),” kata Van Dijk seperti dilansir Tribalfootball.

Advertisement

“Dia juga membawa saya ke sini (Inggris) dan memberi kesempatan bermain di Liga Primer. Saya merasa sangat bersyukur untuk itu, saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi, di timnas Belanda,” tambahnya.

Sementara itu, Van Dijk juga mengabaikan sambutan negatif dari fans Southampton saat dia kembali ke St Mary’s untuk memperkuat Liverpool, Minggu (11/2) malam. Dia selalu dapat cemoohan setiap kali dia menyentuh bola dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Liverpool itu.

“Tentu saja itu agak istimewa, sejujurnya saya menikmatinya (dicemooh),” kata Van Dijk kepada Ziggo Sport.

“Di awal pertandingan saya sedikit mendengar siulan dan cemoohan. Tapi begitu Anda fokus, Anda tidak menyadarinya lagi. Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah tetap fokus dan bermain sepakbola dengan baik. Saya pikir saya berhasil, saya bukan seseorang yang mudah terganggu, atau tidak mudah gugup,” jelas bek termahal di dunia ini.