Wayne Rooney Masih Menyimpan Dendam Terhadap Cristiano Ronaldo

Wayne Rooney mengakui, kartu merah di Piala Dunia saat melawan Portugal adalah penyesalan terbesar dalam karir internasionalnya dan dia masih ingin membalas dendam pada Cristiano Ronaldo untuk soal itu. Rooney diusir keluar pada kekalahan perempat final di Piala Dunia Jerman 2006 setelah menginjak Ricardo Carvalho. Inggris kalah dalam pertandingan di Gelsenkirchen itu setelah adu penalti. Namun mantan rekan setimnya […]

Wayne Rooney mengakui, kartu merah di Piala Dunia saat melawan Portugal adalah penyesalan terbesar dalam karir internasionalnya dan dia masih ingin membalas dendam pada Cristiano Ronaldo untuk soal itu.

Rooney diusir keluar pada kekalahan perempat final di Piala Dunia Jerman 2006 setelah menginjak Ricardo Carvalho.

Inggris kalah dalam pertandingan di Gelsenkirchen itu setelah adu penalti.

Namun mantan rekan setimnya Manchester United, Cristiano Ronaldo menyebabkan kemarahan publik Inggris setelah ia terlihat menekan wasit Horacio Elizondo untuk mengusir keluar Rooney, lalu kemudian tertangkap basah tengah mengedipkan mata pada rekan-rekannya di bangku cadangan.

“Kartu merah adalah titik terendah dalam karir saya,” kata Rooney.

“Saya masih percaya sampai hari ini bahwa jika saya tetap tinggal di lapangan maka kami akan memenangkan pertandingan.”

“Saya berada di kamar ganti dan itu sangat sulit untuk menonton, mengetahui apa pun yang terjadi setelahnya, turnamen saya sudah berakhir,” katanya.

“Itu adalah momen yang benar-benar menyedihkan dan sayangnya kami tidak bisa lolos dan itu membuatnya menjadi lebih buruk lagi bagi saya.”

“Anda mulai berpikir ‘apakah ini gara-gara saya maka kami tidak bisa lolos?'”

“Saya berbicara dengan Ronaldo langsung setelah pertandingan karena saya tahu ke arah mana pers akan membahasnya dalam hal kami berdua – bahwa kami berdua sudah pecah,” kata Rooney.

“Jujur saja, kami harus memastikan bahwa hal itu tidak terjadi demi Manchester United karena turnamen ini bagi saya dan Inggris sudah berakhir.”

“Saya mengerti mengapa ia melakukannya. Dia mencoba untuk memenangkan Portugal dan jujur saya mungkin akan melakukan hal yang sama jika itu sebaliknya. Saya ingin memenangkan Inggris.”

Ketika ditanya apakah ia ingin agar Ronaldo diusir, Rooney mengatakan, “Untuk dia, saya akan mencobanya.”

“Saya selalu ingat pada babak pertama, saya katakan kepada wasit bahwa ia diving, mencoba agar dia mendapatkan kartu kuning. Itu terjadi di sepak bola.”

“Pemain berbicara dengan wasit dan tidak selalu disorot kamera. Tapi itu tidak terjadi.”