Xherdan Shaqiri Kecoh Kiper Lawan Dengan Tumitnya

30

  Masih ingat Xherdan Shaqiri? Pemain ini jadi pahlawan Swiss di medan Piala Dunia Juni-Juli lalu. Mereka berhasil lolos dari penyisihan grup dan tersisih di babak 16 Besar oleh sebuah kekalahan tipis 0-1 vs Argentina. Kini di laga vs Lithuania di ajang Euro 2016, ia juga jadi pahlawan dengan menceploskan dua gol, satu di antaranya dengan […]

 

Masih ingat Xherdan Shaqiri?

Pemain ini jadi pahlawan Swiss di medan Piala Dunia Juni-Juli lalu. Mereka berhasil lolos dari penyisihan grup dan tersisih di babak 16 Besar oleh sebuah kekalahan tipis 0-1 vs Argentina.

Kini di laga vs Lithuania di ajang Euro 2016, ia juga jadi pahlawan dengan menceploskan dua gol, satu di antaranya dengan tumitnya yang mengecoh kiper lawan. Lihat videonya di bawah ini.

Xherdan Shaqiri, yang kini merumput di Bayern Munich, mencetak dua gol di menit-menit akhir guna membawa Swiss mengklaim kemenangan 4-0 atas Lithuania yang sukar ditaklukkan di kualifikasi Grup E Euro 2016.

Kiper Lithuania Giedrius Arlauskis berhasil mempertahankan gawangnya selama lebih dari satu jam tetapi ketika kesalahannya mulai terbongkar, membiarkan Swiss memimpin, gol demi gol mengalir masuk ke gawangnya mulai menit ke-66.

Kemenangan telak ini membawa Swiss sejajar dengan Slovenia (yang dikalahkan Inggris 3-1) dan Lithuania dengan enam poin di klasemen sementara, berselisih enam dari pemuncak grup Inggris yang memiliki nilai sempurna 12.