Zinedine Zidane Ungkap Rahasia Sederhana Cara Kalahkan PSG

Zinedine Zidane, manajer Real Madrid.
Zinedine Zidane, manajer Real Madrid.

Gilabola.com – Manajer klub Liga Champions Real Madrid, Zinedine Zidane, telah mengungkapkan rahasia sederhana cara mengalahkan raksasa PSG.

Sosok pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memang tak pelit mengungkapkan apa taktik jitunya saat timnya menang dengan skor 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (14/2/2018) tersebut.

Kubu Real Madrid sendiri awalnya sudah sempat tercecer 0-1 dari PSG pada saat sosok Adrien Rabiot mencetak gol pada menit ke-33. Cristiano Ronaldo terbangun dan langsung menyamakan skor melalui penalti pada menit ke-45.

Pada saat skor 1-1 di menit ke-79, Zidane lantas melihat ada perubahan dan buru-buru memasukkan Marco Asensio serta Lucas Vazquez. Sontak keputusan itu dinilai jadi titik balik keberhasilan Real Madrid mencetak dua gol tambahan melalui Cristiano Ronaldo dan Marcelo tentunya.

“Isco sudah melakukan tugasnya dengan baik karena sanggup mendominasi di lini tengah. Dia itu banyak bergerak dan bisa terlibat pada awal-awal pertandingan,” ujar Zidane melalui laman UEFA.

Advertisement

“Kami lantas melakukan pergantian pemain pas jelang laga akhir karena kami sadar jika PSG sudah kelelahan. Langsung memasukkan Asensio, Bale, dan Vazquez membantu kami memenangi pertandingan itu,” lanjut Zidane dengan lega.

Total dari ketiga pemain yang menggantikan, Asensio berperan besar dalam kemenangan Real Madrid. Ia terbukti bisa memberikan dua umpan yang berujung dua gol terakhir tim. Kemenangan itu juga ikut memperbesar peluang Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions.

Los Merengues selanjutnya akan gantian main-main ke markas PSG di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 6 Maret mendatang. Apakah mereka akan menang lagi?