Hasil Liga Europa: Dramatis! Sevilla Curi Kemenangan Valencia

 

Sevilla mengkahiri comeback luar biasa Valencia! Pertandingan semifinal leg kedua Liga Europa di Mestalla ini berlangsung seru dan dramatis. Meski Valencia bermain begitu berani dan sudah unggul 3-0 atas Seviila hingga akhirnya gol Stephane Mbia di injury time babak kedua menghancurkan perjuangan Los Che.

Valencia sempat menghidupkan asa dengan berondongan tiga golnya, guna membalikkan agregat 0-2 yang tercipta di leg pertama. Namun sial, keajaiban gagal tercipta di leg kedua semifinal, setelah datang satu gol tandang di babak tambahan waktu. Meski Valencia menang 3-1, tapi Sevilla yang berhak ke final dengan agregat gol tandang 3-3.

Valencia langsung tampil menyerang guna comeback dari ketertinggalan agregat 0-2. Sejak menit-menit awalmenyerang hingga akhirnya di menit ke-14 yang mencatatkan nama Sofiane Feghouli di papan skor. Menerima passing pendek Eduardo Vargas di kotak penalti Sevilla, Feghouli lebih dulu harus mengecoh penjagaan Federico Fazio, dilanjutkan sepakan kidal keras yang gagal dibendung Beto Pimparel. Valencia unggul 1-0. Agregat, 1-2 masih untuk keunggulan Sevilla. 

10 menit kemudian Valencia menggandakan skor dan kali ini giliran Jonas yang memberi kontribusi. Menyambar crossing dari Bernat, sundulan Jonas sempat membentur mistar dan memantul pundak Beto sebelum melintasi garis gawang, sehingga dihitung sebagai gol bunuh diri. Skor berubah 2-0 (agregat 2-2).

José Antonio Reyes nyaris membuat timnya unggul agregat lagi. Nahas, sontekannya di mulut gawang memanfaatkan umpan back-heel Carlos Bacca, masih bisa diselamatkan Diego Alves. Babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Kelelawar Mestalla tak sedikit pun menurunkan tempo pertandingan, terus menggeber tekanan demi mencari gol ketiga. Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Valencia akhirnya tercipta di menit 70. 

Gol ketiga Valencia lahir dari kaki Mathieu yang mendapati posisi tak terkawal di muka gawang Sevilla. Beto di bawah mistar bak tak berdaya menghalau dentuman Mathieu. Skor, 3-0 (agregat 3-2) untuk Valencia. Unggul agregat 3-2, Valencia begitu percaya diri bisa mengamankan tiketke final.

Namun anti-klimaks harus dirasakan Valencia. Di injury time, tepatnya di menit 90+4, Stéphane M’Bia mencuri sebiji gol tandang lewat tandukannya menyambar umpan silang Federico Fazio. Bola meluncur tanpa bisa dibendung Diego Alves. Skor, 3-1.

Para punggawa Sevilla seketika bereuforia dan para pemain Valencia menuai tatapan kosong tak percaya akan kekalahan mereka. Sevilla lolos dramatis ke final via agregat 3-3 dengan keunggulan gol tandang.

Sevilla sudah ditunggu tim negara tetangga, SL Benfica yang menyingkirkan Juventus di laga semifinal lainnya, dengan kemenangan agregat 2-1.

 

BACA JUGA  Jadwal Bola Malam Ini, Siaran Langsung TV Bola Hari Ini

Susunan pemain  Valencia: Alves; Joao Pereira, Ricardo Costa, Mathieu, Bernat; Dani Parejo (Fuego 79), Keita; Feghouli, Vargas, Piatti (Fede 62); Jonas (Barragan 85)

Susunan Pemain Sevilla: Beto; Coke, Pareja, Fazio, Navarro (Moreno 72); Mbia, Carrico; Vitolo, Rakitic, Reyes (Marin 79); Bacca (Gameiro 66)

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR