Barito Putera Klub Sepakbola Pemain Sepakbola Persib

 

Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga tandang di kandang Barito Putera pada Minggu, (9/3). Persib akan mengandalkan dua pemain asal Mali, Coulibaly Djibril dan Makan Konate, yang merupakan mantan penggawa Barito.

Duo Mali ini sedikit banyak mengetahui gaya permain skuat Barito dan strategi tim pelatih barito Putera. Tim pelatih Barito pun sepertinya akan sangat mewaspadai duo Mali ini dalam laga nanti.

Menurut asisten pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, duo Mali ini memang memiliki kelebihan, sehingga tim pun harus waspada. “Djibril terbilang striker yang sangat licin, dan sangat berbahaya apabila berada dalam kotak penalti. Dan dia sangat jarang melakukan shooting jarak jauh, jadi kita arahkan barisan pertahanan kita agar tidak memberi ruang kepadanya. Kemudian Konate gelandang yang mobile, dan kita arahkan pemain galandang kita juga aktif dalam bertahan untuk membatasi ruang geraknya,” jelas Yunan.

Yunan menilai, diluar duo Mali, seluruh pasukan Djajang Nurjaman memang memiliki kualitas merata di setiap lini. “Djibril dan Konate memang berbahaya, tapi pada dasarnya semua pemain Persib sangat berbahaya. Jadi semua pemainnya akan sangat kita waspadai dan lebih disiplin,” tambahnya.

Meski demikian, Yunan menyatakan bahwa timnya sudah bersiap. “Semangat juang anak-anak sudah pulih seperti semula, mudah-mudahan ini menjadi hal positif bagi tim. Dan kita optimis bisa memenangi laga nanti,” terang Yunan.

BACA JUGA  Djadjang Nurdjaman Tanggapi Performa Biasa Saja Erick Weeks

TINGGALKAN KOMENTAR