Benny Dollo akhirnya dipilih oleh PSSI sebagai pelatih baru tim nasional Indonesia menggantikan Ivan Kolev yang dipecat Desember lalu menyusul kegagalan Tim Merah Putih di Sea Games 2007 Thailand.

Terpilihnya Dollo sekaligus menyingkirkan kandidat kuat lainnya, Rahmad Darmawan, pelatih yang baru saja sukses membawa Sriwijaya FC menjuarai Copa Indonesia dengan mengalahkan Persipura Jayapura lewat adu penalti di final, Minggu (13/1).

Keputusan PSSI mengangkat Dollo diungkapkan oleh Sekjen Bidang Olahraga PSSI, Hamka B. Kady di kantor Badan Liga Indonesia di Jakarta, Senin (14/1). Menurut Kady, Dollo yang kini sebagai pelatih Persita Tangerang, akan dikontrak selama satu tahun mulai 1 Februari 2008 hingga 1 Februari 2009. Pelatih baru itu akan digaji Rp 50 juta per bulan.

BACA JUGA  Persib Bandung Berpeluang Ulangi Kesalahan Saat Lawan Mitra Kukar

Selama bertugas, Dollo dibebani target membawa Indonesia lolos ke Piala Asia 2011, sementara dua turnamen di tahun ini, yakni Merdeka Games pada Agustus 2008 dan Piala AFF 2008, ditambah 10 pertandingan ujicoba hanya dijadikan sebagai penilaian atas performa Dollo.***