Boaz Solossa dari Persipura Jayapura dan Evan Dimas Darmono dari Bhayangkara FC terpilih jadi Pemain Terbaik Torabika Soccer Championship (TSC).

Berita Liga Indonesia – Boaz dan Evan Dimas didaulat sebagai Best Player untuk dua kategori yang berbeda. Boaz menjadi pemain terbaik TSC secara umum, sedangkan Evan Dimas terpilih sebagai Best Young Player atau pemain muda terbaik TSC.

Dalam pemilihan pemain terbaik ini, Boaz berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Hamka Hamzah dari Arema FC, dan striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves. Atas prestasinya ini, Boaz mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 150 juta.

Adapun Evan Dimas, berhak atas hadiah uang sebesar Rp 100 juta. Mantan kapten Timnas U-19 ini, berhasil mengungguli Septian David Maulana (Mitra Kukar) dan Dendi Sulistiawan (Persela Lamongan).

BACA JUGA  Hasil Semen Padang vs Bhayangkara FC, 26 Februari 2017

Dalam pernyataannya, Evan Dimas mengharapkan penghargaan yang diraihnya bisa memacu motivasi dalam dirinya untuk terus berkembang.”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi saya ke depannya,” ungkap Evan.

Sementara Boaz berterima kasih kepada semua pihak yang telah banyak mendukungnya selama ini. “Terima kasih kepada PT GTS, kepada istri dan keluarga saya, serta rekan-rekan saya di Persipura,” kata Boaz.

Sementara itu, perwakilan dari Technical Study Group TSC, Yeyen Tumena, menjelaskan kriteria dalam penentuan pemain terbaik TSC. Ada lima kriteria yang menjadi dasar dalam penilaian, yaitu konsistensi penampilan, memberikan dampak positif, menjadi pemain kunci, menjadi role model, dan menghormati perangkat pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR