Dilema Evan Dimas yang Dilirik Klub Jepang, Malah Diancam Riedl

Siapa yang tidak kaget bercampur antusias bila mengetahui ada klub luar yang tertarik akan performa olah bola seorang pemain? Bahagia jelas dirasakan Evan Dimas. Namun bagaikan dilema, kini rinya malah diancam Alfred Riedl.

Ya, dengan tegas pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengancam tidak akan membawa Evan Dimas ke ajang Piala AFF 2014 apabila ia mengikuti ujicoba bersama klub Jepang, Jubilo Iwata. Pasalnya klub elite Jepang itu ingin memberi kesempatan pada Evan di pertengahan November 2014 ini untuk berlatih bersama.

“Ya kalau Evan mengikuti percobaan bersama mereka (klub Jepang) itu berarti dia tidak ikut ke AFF, jika dia mau ikut ke AFF, tentu dia tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (05/11/2014).

BACA JUGA  Arema FC Akan Bermain Cepat Lawan Semua Tim Tersisa

Namun, mantan kapten Timnas U-19 itu juga hingga kini belum menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan klub asal Jepang itu. “Ya saya belum ada pembicaraan lebih lanjut tentang ini, baru tahu dari media.”

“Tapi apapun hasilnya, saya prioritaskan Timnas di AFF dulu. Karena ini yang lebih penting.”

Dari seluruh penggawa skuad Garuda Jaya, Riedl memang hanya memasukkan nama Evan ke dalam 35 daftar pemain yang akan ikut serta di Piala AFF 2014 di Vietnam. Evan pun dipercaya banyak pihak dapat memberi kontribusinya di lini tengah Timnas. Bila giboler’s jadi Evan Dimas, apa yang akan dilakukan?

8 KOMENTAR

  1. Bodoh sekali, nasionalisme sempit kalo mengorbankan karir hanya demi AFF cup yang toh masih bisa diikuti oleh evan berkali2 lagi di tahun2 mendatang, ikut AFF kali ini pun paling hanya cadangan , mumpung masih muda skill masih bisa berkembang seharusnya ambil ke jepang, kembali ke Indonesia menjadi pemain lebih baik,

  2. Bodoh sekali, nasionalisme sempit kalo mengorbankan karir hanya demi AFF cup yang toh masih bisa diikuti oleh evan berkali2 lagi di tahun2 mendatang, ikut AFF kali ini pun paling hanya cadangan , mumpung masih muda skill masih bisa berkembang seharusnya ambil ke jepang, kembali ke Indonesia menjadi pemain lebih baik,

  3. sebelum ada undangan resmi dari Jubilo Iwata, sementara fokus ke AFF aja dulu. nanti kalo surat undangan resmi dari Jubilo Iwata dateng, baru deh ikut trial kesana.

  4. kl gw jadi evan dimas gw bakal milih trial ke jepang… secara jubilo iwata lebih profesional daripada klub2 di indonesia dan juga timnas indonesia itu sendiri.. kl sukses trial di iwata dan dikontrak, peluang masuk timnas bakal lebih besar “seandainya” timnas indonesia dan pssi lebih baik dan profesional di masa depan..

    oppa riedl maen ancem aja kayak pelatih kelas 3 aja…

TINGGALKAN KOMENTAR