arema Hasil Pertandingan PBR persebaya Persib persipura Pelita Bandung Raya (PBR) memastikan diri lolos ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) setelah dalam partai terakhir babak 8 besar Grup L, Kamis (30/10), secara mengejutkan mereka membungkam tim favorit juara Persib Bandung.

Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, The Boys are Back menggilas “Saudara Tua”nya itu dengan skor 2-1. Kemenangan ini menempatkan PBR pada posisi runner-up Grup L dengan nilai 8. Poin mereka tak terkejar oleh Mitra Kukar dan Persebaya yang dalam laga lain di hari yang sama hanya mengais hasil imbang 3-3 dan harus puas menempati posisi ketiga dan keempat.

Persib sendiri tidak tergoyahkan posisinya di puncak klasemen sekalipun menelan kekalahan di partai terakhir ini. Mereka memimpin di posisi teratas dengan nilai 13.

BACA JUGA  Mitra Kukar Janji Evaluasi Usai Dikalahkan Persib Bandung

Di partai semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta semifinal pada 4 atau 5 November, PBR akan menantang juara Grup K, Persipura Jayapura, sedangkan Persib menghadapi runner-up Grup K, Arema.

Dalam pertandingan tadi, PBR unggul 2-0 lebih dulu memlalui gol yang dicetak Kim Kurniawan pada menit ke-52 dan Wawan Febrianto di menit ke-79.

Gol Kim berawal dari sundulan pemain Persib, Achmad Jufriyanto, yang bermaksud membuang bola tetapi malah membentur tiang. Kim langsung menyambar bola liar tersebut dengan sepakan keras yang tak mampu dibendung kiper I Made Wirawan. Sedangkan gol Wawan lahir lewat tendangan bebas.

Sebuah gol bunuh diri Bambang Pamungkas di menit ke 82 membantu Persib memperkecil ketertinggalan. Maung Bandung berusaha mencari peluang untuk menyelamatkan muka dari kekalahan pada delapan menit tersisa. Namun, usaha mereka gagal setelah skor 2-1 untuk keunggulan PBR bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA  Arema FC vs Sriwijaya FC, Data dan Fakta Jelang Pertandingan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR