Indra Sjafri: Ngapain Berlatih Di Eropa?Tim Nasional U-19 Indonesia kini menjadi sorotan karena prestasinya yang berhasil menjuarai Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar. Prestasi skuad asuhan Indra Sjafri ini diharapkan agar terus bersatu meraih hasil maksimal di level senior.

Nah, salah satu usulan untuk meningkatkan prestasi Timnas Indonesia U-19 adalah untuk melakukan pelatihan di luar negeri seperti di Inggris atau Spanyol. Maksudnya, dengan berlatih di luar negeri, Evan Dimas Darmono dkk akan memiliki kemampuan yang semakin mumpuni.

Namun gagasan berlatih di Eropa tampaknya kurang diminati oleh Indra Sjafri sang pelatih. Indra Sjafri lebih senang tetap berlatih di Indonesia. Alasan dia, iklim Indonesia dengan Myanmar hampir sama. Kalau nanti diboyong ke Eropa, justru membuat pemain harus beradaptasi lagi dengan iklim di Myanmar.

“Semua orang ngomong berlatih di Eropa.¬†Ngapain¬†berlatih di Eropa. Bagus duitnya dikasih ke orang Indonesia juga. Buat apa latihan di Eropa. Lagi pula kita akan main di Myanmar. Mending latihan di sini, masyarakat terhibur, iklim juga sama kayak di Myanmar,” ujar Indra Sjafri. Ada betulnya juga mengingat iklim di Eropa yang dingin, sedangkan Myanmar nanti iklimnya tak beda jauh dengan Indonesia meskipun jauh lebih sejuk.

 

Artikel Terkait

[related_posts limit=’5′]

4 KOMENTAR

  1. betul sekali coach indra, kemampuan pemain bukan berdasarkan tempat, tetapi berdasarkan apa yg di ajarkan, yg meliputi teknik dan kekompakan tim..semoga timnas u19 juara..amin

TINGGALKAN KOMENTAR