Sejak Selasa (21/10/2014) dinihari ratusan Bonek (Bondo Nekat) tiba  di Kota Bandung dengan menggunakan kereta api. Ratusan pendukung Persebaya Surabaya tersebut mulai invasi kota tersebut dengan semangat jelang laga melawan Persib.

Laga antara Persib vs Persebaya dalam putaran kedua babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) 2014. Tuan rumah Persib Bandung akan segera menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (22/10/2014) nanti.

AKBP Dhafi, selaku Kabag Ops Polrestabes Bandung, mengatakan sekitar 200 bonek sudah tiba di Stasiun Kiaracondong Kota Bandung. Diperkirakan siang ini ratusan bonek lainnya akan ikutan tiba menyusul rekan-rekannya.

“Tadi malam sudah ada 200-an bonek yang menggunakan kereta api. Siang ini diperkirakan ratusan, jadi totalnya bisa mencapai ribuan,” ujarnya di Mapolrestabes Bandung, Selasa (21/10/2014).

BACA JUGA  Jadwal Piala Presiden 2017 Akhir Pekan 25-26 Februari

Ditambahkan, ratusan bonek yang akan tiba di Kota Bandung siang ini akan menggunakan empat bus besar dari Surabaya dan satu kereta yang akan tiba di Stasiun Kiaracondong.

“Kita sudah menyediakan tempat untuk para bonek di Stasiun Kiaracondong dan juga Gor Lodaya. Diharaokan dengan adanya fasilitas ini, para bonek tidak akan terpisah dari rombongannya,” jelasnya.

Ketika disinggung soal keresahan masyarakat beberapa tahun lalu akibat ulah oknum Bonek yang melakukan beberapa kegiatan negatif, Dhafi menegaskan pihaknya akan melakukan beberapa upaya untuk meminimalisir hal tersebut.

“Nanti tiap kelompok kecil ada yang bertanggung jawab yaitu perwira polisi. Nantinya kita beri penyuluhan dan arahan yang pasti bila melanggar akan ditindak. Kita lakukan upaya Preemtif dan Preventif.”

BACA JUGA  Sriwijaya FC Boyong Semua Pemain Demi Ladeni Kubu Arema FC

dalam laga pertamanya, Persib hanya sanggup menahan Persebaya 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (14/10/2014). Konate juga sempat membuat Persib unggul di babak pertama. Namun, gol bunuh diri pemain Persib, Supardi, menggagalkan kemenangan Maung Bandung yang sudah berada di depan mata.

TINGGALKAN KOMENTAR