Manajer Tottenham Mauricio Pochettino menghindari pembicaraan tentang potensi pindah ke Barcelona, dan mengatakan ia betah di Premier League.

Laga babak 8 besar ISL 2014 antara Persipura vs Arema pada tanggal 21 Oktober 2014 kemarin berlangsung norak dan sempat terjadi insiden yang memalukan. Kurnia Meiga dicekik pelaku misterius.

Ya, hal yang paling mengejutkan dalam kericuhan tersebut adalah ketika leher kiper Arema Cronus Indonesia, Kurnia Meiga, dicekik oleh salah seorang ofisial Persipura Jayapura.

Insiden itu terjadi pada sekitar menit 82. Bermula dari bentrok yang terjadi antara bek Persipura, Ruben Sanadi, dengan gelandang Arema, Dendi Santoso, kedua pemain tersebut terlibat saling pukul dan tendang di tengah lapangan.

Peristiwa ini sontak membuat kedua kubu saling bereaksi. Kurnia Meiga datang dengan maksud baik melerai pertikaian antara Ruben Sanadi dan Dendi Santoso, namun dihalangi oleh pemain Persipura, Dominggus Fakdawer. Kiper Timnas Indonesia itu pun tampak mendorong Dominggus Fakdawer hingga terjatuh.

BACA JUGA  Djadjang Nurdjaman Tanggapi Performa Biasa Saja Erick Weeks

Tak pelak, Kurnia Meiga mendapat ”serbuan” dari beberapa orang dari pihak tuan rumah. Yang mengejutkan, salah seorang panitia pertandingan (LOC) Persipura, terlihat mencengkeram leher Kurnia Meiga. Tak hanya itu, kepala penjaga gawang itu pun terkena pukulan telak dari pihak yang sama.

Meski terekam, hingga saat ini belum diketahui siapa oknum tuan rumah yang telah mencekik leher dan memukul kepala Kurnia Meiga. Yang jelas, kubu Arema Indonesia dikabarkan tidak terima dengan perlakuan tersebut dan berniat melaporkan perkara ini ke polisi.

Akibat insiden ini, wasit Najamuddin Aspiran akhirnya menjatuhkan kartu merah kepada Ruben Sanadi dan Dendi Santoso. Keduanya pun diusir ke luar lapangan karena telah melakukan tindakan yang kurang terpuji.

BACA JUGA  Luis Milla Segera Ambil Kursus Bahasa Indonesia

Pertandingan dilanjutkan setelah sempat terhenti selama 8 menit. Kedudukan yang semula imbang 1-1 berubah di menit-menit akhir berkat gol Robertino Pugliara yang memberikan kemenangan untuk Persipura atas Arema dengan skor akhir 2-1.

17 KOMENTAR

  1. kenapa sih main bola kaki aja masih seperti suku bar bar…..kalah menang itu biasa dalam pertandingan…knapa mesti begitu…nah yg mukul kepala tuh….kok jadi BANCI…..tanggung jawag dong…kok ngumpet?…tapi dah jadi jagoan…..

  2. Ruben Sanadi yang mulai dengan memukul wajah Dendi, Dendi pun salah karena membalas pukulan tersebut. Kurnia Meiga niatannya hanya mencegah Domingus Fakdawer berkelahi dengan Dendi, hanya Meiga terlalu keras mencegahnya. Lalu sampai ada insiden pencekikan Meiga. Semua nama-nama yang disebutkan adalah SALAH berdasarkan pengamatan saya dari replay.

    MEMALUKAN! TERUTAMA YANG PENCEKIKAN!

  3. Kalo PSSI singkatan dari persatuan sepak bola indonesia berarti harus bertindak, tetapi kalo PSSI singkatan dari Persatuan Siluman seluruh indonesia ya diem aja.

TINGGALKAN KOMENTAR