bambang pamungkas chris leo yarangga dejan antonic jakabaring PBR Pelita Bandung Raya persipura stadion gelora sriwijaya

Persipura sudah sangat berpengalaman di pentas Indonesia Super League (ISL). Mereka juga punya mental juara. Lain dengan Pelita Bandung Raya (PBR). Mereka tergolong pendatang baru. Walau begitu PBR tak bisa diremehkan. Mereka adalah tim yang memiliki semangat bertarung tinggi. Nah, siapa yang menang sore nanti?

Kedua tim sama-sama yakin akan memenangi pertandingan semifinal ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11) sore pukul 15.30 WIB. Simak saja pernyataan optimistis dari masing-masing kubu.

“Kami mungkin tim kecil, tapi berhati besar,” kata pelatih PBR, Dejan Antonic. “Kami harus disiplin agar pergerakkan pemain lawan menjadi terbatas.”

Nada optimistis juga terpancar dari kapten PBR, Bambang Pamungkas alias Bepe. Menurut dia, PBR memiliki keuntungan psikologis karena mereka tampil tanpa beban.

BACA JUGA  Luis Milla Panggil 10 Nama Baru untuk Timnas U-22

“Kami tidak ada beban saat tampil, beda dengan mereka,” kata Bambang. “Nama besar (Persipura) justru bisa membebani pemain sehingga tak bisa tampil lepas.”

Sementara kubu Persipura lewat pelatih Chris Leo Yarangga mengklaim sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan lawan. Makanya dia optimistis timnya bisa menekuk PBR. “Kami sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan mereka,” kata Chris.

Kekuatan PBR, kata Chris, ada pada para pemain muda mereka. Sebaliknya, Persipura justru banyak diisi pemain senior. Di sinilah keuntungannya. “Memang mereka tim muda dan masih kuat. Tapi kami punya pengalaman sebagai juara,” kata Chris.

TINGGALKAN KOMENTAR