Semifinal ISL Dipindah ke Palembang, Ini Alasannya

Palembang ditetapkan oleh PT.Liga Indonesia (LI) sebagai tempat perhelatan babak semifinal Indonesia Super League (ISL). Pemilihan Palembang cukup mengejutkan mengingat sebelumnya PT LI telah memilih Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan babak empat besar. Apa alasannya?

Kuat dugaan situasi keamanan di Jakarta tidak cukup kondusif untuk menyelenggarakan babak semifinal ini. Apalagi sebelumnya sempat tersiar kabar kalau suporter Persija, The Jakmania, menolak penyelenggaraan semifinal dan final ISL di Jakarta.

Dikonfirmasi soal alasan tersebut, Sekretaris PT. LI, Tigor Shalom Boboy, berkelit kalau perpindahan ke Palembang dilakukan karena pertimbangan di Jakarta banyak kegiatan.

“Polda yang menyarankan agar tidak di Jakarta. Mereka bilang karena banyak kegiatan. Itu saja alasannya,” ujar Tigor.

Sementara itu CEO PT. LI, Joko Driyono, Jumat (31/10), mengatakan partai final tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 7 November.

Sementara babak semifinal akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Partai semifinal pertama akan mempertemukan Persipura Jayapura dan Pelita Bandung Raya  pada pukul 15.30 WIB, dan laga semifinal kedua antara Persib Bandung dan Arema Cronus akan digelar di tempat yang sama pada pukul 19.00 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR