Wali Kota Bandung Janji Tanggung Kerusakan Kendaraan Saat Konvoi Persib

Sedikitnya dua kendaraan ronda empat berpelat B (Jakarta) dirusak oleh sejumlah orang saat berlangsungnya konvoi perayaan kemenangan Persib sebagai juara ISL 2014 di Bandung, Minggu (9/11).

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji memberikan ganti rugi kepada pemilik kendaraan yang dirusak itu. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Twitter-nya, @ridwankamil.

“Kpd pihak2 yg mobil atau motornya yg rusak karena oknum2 di jalan, silakan kirim surat ke pemkot. kami upayakan ut biaya ganti,” kata pria yang akrab disapa Emil itu, Minggu (9/11.

Menurut laporan warga seperti dilansir Kompas.com dan Detik.com, perusakan terjadi di Jalan AH Nasution, Sukaasih dan di Jembatan Pasupati Bandung.

BACA JUGA  Sriwijaya FC Boyong Semua Pemain Demi Ladeni Kubu Arema FC

“Ada tiga kendaraan mobil Jakarta, tapi yang dirusak satu. Jenisnya mobil Avanza, rusak pada kaca depan sebelah kiri,” ungkap Herman tentang perusakan di Sukaasih.

Sedangkan yang di Jembatan Pasupasti, kendaraan yang dirusak adalah satu buah mobil Kijang Kapsul bernopol B 1069 KVJ.

Dwi Setyanti (35), pemilik kendaraan, menuturkan ketika itu dirinya baru pulang dari acara keluarga di Cipaku, Bandung bersama adik ipar dan keponakannya. Dalam perjalanan menuju arah balik ke tol, tepat di jembatan Pasupati berkumpul puluhan hingga ratusan pendukung sepak bola yang memakai baju berwarna biru.

“Kejadiannya berlangsung sekitar 15 menit, mobil dipukuli sampai-sampai kaca belakang dihancurkan alhasil kondisi mobil penyok semua, dan kaca di bagian pengemudi juga retak saking nafsunya mereka memukul mobil saya,” tutur Dwi Setyanti seperti dilaporkan detik.com.

BACA JUGA  Persib Bandung Siap Lebih Menyerang Lawan Mitra Kukar

TINGGALKAN KOMENTAR