Aguero: City akan pupuskan ambisi Rooney dkkStriker Manchester City Sergio Aguero menyatakan Manchester United tak akan bisa menghentikan langkah City dalam mempertahankan gelar Liga Primer Inggris di musim 2012-13 ini. Itu dikatakan Aguero menanggapi pernyataan Rooney sebelumnya yang mengatakan City bakal sulit mempertahankan gelar juara.

“Kami tahu apa ambisi Rooney dkk. Mereka ingin menghentikan kami. Namun saya tegaskan kalau itu semua tidak akan mungkin. Mereka tidak bisa menghentikan kami karena kami akan melakukan segalanya demi mempertahankan gelar liga,” ujar Aguero.

Pemain asal Argentina ini memastikan pula kalau timnya akan berusaha keras meraih kemenangan demi kemenangan sejak awal musim. Mereka tak akan membiarkan tim-tim lawan mencuri poin dari mereka.

“Persaingan musim depan akan lebih berat dan kami semua paham itu. Namun bukan sesuatu yang aneh jika kami ingin hasil positif di awal musim ini. Kami semua berharap bisa melakukan itu dan terus melanjutkannya sampai akhir musim hingga akhirnya gelar liga menjadi milik kami lagi,” kata penyerang berusia 24 tahun ini.

Sebelumnya Rooney mengatakan City akan sulit mempertahankan gelar juara karena mereka tak terbiasa berada di posisi sebagai juara bertahan. Menurut Rooney, biasanya tekanan jauh lebih berat bagi tim juara bertahan karena semua lawan akan berusaha mengalahkan mereka. Dan City tidak berpengalaman sebagai juara bertahan.

“City bakal sulit mempertahankan gelar karena mereka tidak terbiasa berada di posisi sebagai juara bertahan di mana tekanannya sangat berat. Semua tim akan berusaha mengalahkan mereka. Beda dengan MU, sudah sangat berpengalaman menghadapi tekanan karena sudah sering menjadi juara dan mempertahankan gelar,” kata Rooney beberapa waktu lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR