Kevin Keegan akhirnya bisa berteriak girang. Setelah sekian lama kerap kalah, Newcastle United menang atas Fulham 2-0, dalam lanjutan Liga Premier Sabtu 22/3 malam.

Dalam kemenangan pertama tim The Magpies ini, dua gol dibukukan pemain Australia, Mark Viduka dan bintang Inggris, Michael Owen. Ini juga menjadi kemenangan pertama Keegan, setelah mantan penyerang Newcastle di tahun 1980-an itu melatih Newcastle kembali pada 16 Januari silam.

Newcastle telah memimpin jalannya pertandingan melalui gol Viduka, saat laga baru berlangsung enam menit.

Beberapa kali serangan Owen kemudian berhasil diselamatkan kiper Fulham, Kasey Keller, sebelum akhirnya sundulan pemain timnas Inggris ini menggenapi gol Newcastle di menit ke-83.

BACA JUGA  Henrikh Mkhitaryan Absen, Southampton Girang

Waktu tujuh menit yang tersisa, tak mampu dimanfaatkan skuad asuhan Roy Hodgson mengejar ketertinggalan mereka, hingga pertandingan dua kali 45 menit dimenangkan Newcastle.

Hotspur menang di akhir laga
Sementara itu Tottenham Hotspur unggul atas Portsmouth, juga dengan skor 2-0. Dua gol tim asuhan Juande Ramos dibukukan Darren Bent dan Jamie O’Hara, pada 10 menit terakhir pertandingan.

Sedangkan Roque Santa Cruz mencetak dua gol bagi Blackburn Rovers, dalam kemenangan 3-1 tim asuhan Mark Hughes itu atas tamunya, Wigan Athletic. Padahal sejak di menit ke-16, Blackburn harus bermain hanya dengan 10 pemain.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 22/3 hingga Minggu 23/3 dini hari:
Tottenham 2 – 0 Portsmouth
Aston Villa 0 – 1 Sunderland
Blackburn 3 – 1 Wigan Athletic
Bolton 0 – 0 Manchester City
Middlesbrough 1 – 0 Derby County
Newcastle 2 – 0 Fulham
Reading 2 – 1 Birmingham
Everton 1 – 1 West Ham (cha)

BACA JUGA  Frank de Boer Dipastikan Tolak Latih Leicester City