Pemimpin klasemen sementara Liga Premier, Arsenal ditahan imbang 0-0 di kandang Wigan Athletic, Minggu 9/3. The Gunners gagal memperlebar jarak dengan Manchester United, yang hanya terpaut dua poin di bawahnya.

Dalam laga itu, Emmanuel Adebayor dan Cesc Fabregas menyia-nyiakan peluang bagus mereka, begitu juga dengan pemain Belanda, Robin van Persie, yang baru kembali berlaga setelah dua bulan absen karena cedera.

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga kalinya diraih Arsenal dalam tiga laga terakhir mereka. Dengan hanya menambah tiga poin, klub London Utara tersebut kini masih mengantongi poin 66 untuk 29 laga yang mereka lewati.

Sementara MU, membukukan poin 64 untuk 28 laga. Pertarungan di Liga Premier juga semakin ketat, karena Chelsea yang baru menjalani 27 laga kini telah mengantongi poin 58.

BACA JUGA  Ada Frank Lampard Pada Laga Chelsea vs Swansea

“Saya yakin kami bisa tinggal landas lagi. Kami harus tetap tenang, berkosentrasi dan tetap percaya diri,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger kepada Sky Sports News usai pertandingan.

Spurs menang telak
Dalam laga Premiership lainnya tadi malam, Tottenham Hotspur menang telak 4-0 dari tamunya, West Ham United. Dua gol Hotspur dicetak Dimitar Berbatov di menit ke-8 dan 11, yang kemudian digenapi Gilberto dan Darren Bent di menit-menit akhir babak ke dua.

West Ham benar-benar tidak bisa berkutik, setelah kehilangan andalannya, Luis Boa Morte yang diganjar dua kartu kuning. Morte harus meninggalkan lapangan, tepat sebelum turun minum.

Meski demikian, West Ham yang kalah tetap berada satu peringkat di atas Spurs. Kini, tim berjulukan The Hammers itu bertengger di posisi 10, dengan perolehan poin 40. Sedangkan Spurs, berada tepat di bawahnya di posisi 11 dengan selisih lima poin, yakni 35 poin.

BACA JUGA  Wayne Rooney Bantah Hengkang dari Manchester United

Everton samai poin Liverpool
Sementara itu, gol yang dicetak Andrew Johnson di menit ke-55 berhasil membawa Everton unggul 1-0 di kandang Sunderland.

Kini, skuad David Moyes itu kian mantan di peringkat lima, dan berhasil menyamakan poin tim di atas, Liverpool, yakni 56 poin. Kedua tim tersebut kini telah sama-sama menjalani 29 pertandingan di musim ini. (cha)