Anthony Martial Liga Inggris Manchester United Premier League Sepak Bola Transfer Martial
Berita Transfer : Ini Alasan Van Gaal Beli Anthony Martial

Banyak pihak mengeritik kebijakan Manchester United yang membeli striker AS Monaco, Anthony Martial. Bukan karena harganya yang kelewat mahal, namun kemampuan Martial juga diragukan di usianya yang baru 19 tahun.

Tak berlebihan jika banyak yang mengatakan bahwa pembelian Martial sebagai pembelian panik, setelah MU gagal memboyong Pedro Rodriguez dan striker top lainnya. Apalagi pembelian itu dilakukan pada menit-menit terakhir menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2015, Selasa (1/9).

Tapi, tudingan pembelian panik itu ditepis Van Gaal. Manajer asal Belanda ini mengatakan bahwa Martial dibeli karena pemain itu memiliki bakat besar. Dia juga mengatakan bahwa dalam membeli seorang pemain, dia selalu melakukan pemantauan dan evaluasi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Hasil West Brom vs Bournemouth, 25 Februari 2017

“Antonhy memiliki bakat alami, masih muda, multi fungsi di barisan depan, dengan potensi besar. Kami sudah melihat penampilannya untuk beberapa waktu dan dia berkembang pesat selama di AS Monaco,” jelas Louis van Gaal seperti dilansir www.manutd.com.

“Saya senang ia bergabung dengan Manchester United dan saya yakin klub ini sangat cocok untuk dia dalam mengembangkan bakatnya sebagai pemain muda.”

“Dia memiki segala syarat untuk menjadi pemain papan atas, tapi bagaimanapun kami harus memberikan waktu padanya untuk beradaptasi dengan lingkungan baru, dengan ritme Premier League,” ujarnya.

Seperti diketahui Manchester United resmi memboyong Anthony Martial dari AS Monaco dengan harga 36 juta poundsterling hari penutupan transfer musim panas ini, Selasa (1/9). Angka tersebut membuat Martial menjadi pemain muda termahal sepanjang sejarah sepakbola. Ia akan menjalin kontrak empat tahun di Old Trafford.

BACA JUGA  Terungkap Mourinho Kontak Bintang Barcelona, Penerus Ibrahimovic?

TINGGALKAN KOMENTAR