Penjaga gawang asal Ceko, Petr Cech berharap kembali masuk dalam line-up Chelsea, saat tim The Blue menghadapi Arsenal, Minggu 23/3 malam ini.

Kiper yang absen sejak 1 Maret silam ini, akan menjalani tes kesehatan terakhir sebelum pertandingan.

Menghadapi The Gunners, pelatih Avram Grant juga menyatakan Nicolas Anelka akan kembali bermain setelah didera cedera paha. Begitu juga dengan Michael Ballack dan John Obi Mikel.

Sementara Arsenal, sejauh ini tidak terlalu khawatir dengan cedera pemain, meski akan kehilangan Abou Diaby yang tengah cedera betis dan Tomas Rosicky yang sedang memulihkan cedera hamstring.

Sejak Grant mengasuh Chelsea September tahun lalu, The Blues selalu gagal mengalahkan tim-tim tujuh besar di Premiership. Didier Drogba dkk bahkan hanya berhasil mengumpulkan dua poin dari empat pertemuan mereka dengan tim empat besar selama ini.

BACA JUGA  Hasil Crystal Palace vs Middlesbrough, 25 Februari 2017

Chelsea juga dikejutkan dengan kekalahannya dari Tottenham Hotspur di Piala Carling, serta disingkirkan tim divisi dua, Barnsley di Piala FA. Dua kekalahan memalukan ini juga sempat membuat eksistensi Grant dipertanyakan.

Tetapi, bila saja Chelsea unggul atas rival beratnya sesama klub London, Arsenal, Minggu 23/3 ini, dipastikan kemenangan tersebut bisa meredam berbagai kritik. Bahkan, kemenangan ini sekaligus bisa memperbaiki posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Premier. Dengan hanya terpaut dua angka, Chelsea dipastikan bisa menyingkirkan tim asuhan Arsene Wenger tersebut dari posisi runner up. Tentu saja, kalau menang.

Sedangkan Arsenal, belakangan penampilan tim The Gunners ini sedang menurun. Bahkan hanya bisa bermain imbang dalam empat laga terakhir mereka.

BACA JUGA  Final Piala Liga, Satu Pemain Hebat MU DIpastikan Absen

Kalau saja Arsenal tak menang dalam laga ke lima terakhirnya ini, maka hal itu akan menjadi tamparan baru lagi bagi Wenger di kancah perebutan gelar Premiership musim ini. (cha)