Gelandang Frank Lampard dituding sebagai penyebab kegagalan Chelsea merebut poin sempurna tiga dalam laga Liga Premier melawan tim papan bawah Wigan Athletic Selasa (15/4) dinihari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu, Chelsea harus puas berbagi angka sama kuat 1-1. Michael Essien membawa Chelsea unggul lebih dulu di menit ke 55 sebelum disamakan oleh Emile Heskey pada menit ke 90.

Seusai pertandingan, pelatih Avram Grant menjelaskan, suasana yang tidak kondusif di ruang ganti menjelang pertandingan menjadi penyebab kegagalan timnya. Grant tidak menjelaskan secara ditail kondisi yang dimaksud.

Dilaporkan media Inggris, 30 menit menjelang kick-off, Frank Lampard tiba-tiba meminta keluar dari tim inti. Dia tak mau dimainkan dengan alasan pribadi. Tak dijelaskan apa yang menjadi permasalahan. Namun, Lampard kelihatannya ngambek.

BACA JUGA  Roberto Mancini Tak Tertarik Latih Leicester City

Tindakan Lampard itu membuat suasana ruang ganti Chelsea menjadi tegang. Dan hal itu sangat menggangu mental para pemain saat turun ke lapangan. Bermain tanpa Lampard, anak-anak Chelsea bermain seperti kebingungan di babak pertama. Mereka nyaris frustrasi karena tak mampu membongkar pertahanan lawan.

Untunglah di babak kedua mereka bisa keluar dari persoalan tadi. Secara pelan mereka mengendalikan pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas. Dan gol pun terjadi di babak kedua ini melalui Michael Essien di menit ke 55. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata, sirna begitu saja akibat kelengahan mereka di detik-detik akhir. Wigan menyamakan kedudukan melalui Heskey di menit ke 90.

BACA JUGA  Ada Frank Lampard Pada Laga Chelsea vs Swansea

“Kami kurang sempurna dalam menyelesaikan peluang, mungkin karena kurang konsentrasi. Di babak pertama, kami tampil terlalu lambat, mungkin karena para pemain masih terganggu oleh apa yang terjadi di ruang ganti,” kata pelatih Chelsea, Avram Grant, usai pertandingan.

Dengan hasil imbang ini, Chelsea semakin sulit untuk mengejar gelar juara Premier League. Di urutan kedua, mereka mengumpulkan 75 poin, tertinggal 5 poin dari Manchester United (MU) dengan sisa empat pertandingan.
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa