Gilabola.com - Juventus ingin membawa pulang Leonardo Spinazzola dari Atalanta untuk mengisi kekosongan di bek kiri yang ditinggalkan oleh Patrice Evra.

Arsenal Arsene Wenger Chelsea Danny Welbeck hattrick danny welbeck Liga Inggris Louis van Gaal Premier League Sepak Bola

Arsene Wenger menegaskan hattrick Danny Welbeck melawan Galatasaray akan memberikan striker Arsenal itu kepercayaan yang dia perlukan untuk berkembang di Emirates Stadium.

Welbeck telah membuat awal tentatif bersama The Gunners ketika pindah dari Manchester United pada hari terakhir batas waktu transfer bulan lalu dengan nilai Rp 314 Milyar.

Pemain berusia 23 tahun itu pergi dari Old Trafford dengan kritik dari manajer Man United Louis van Gaal terngiang di telinganya.

Menurut Van Gaal, Welbeck tidak akan membuatnya jadi pemain top, sebuah komentar memberatkan yang diamini secara meluas oleh para kritikus yang mengatakan ia tidak akan pernah menjadi pencetak gol alami.

Welbeck nyaris tidak berhasil membungkam para penentangnya setelah mencetak hanya satu gol dalam empat penampilan pertamanya untuk Arsenal, dengan beberapa peluang emas dibuang begitu saja.

Tapi dia memilih momen dan panggung yang tepat untuk mengambil tiga gol sekaligus, yakni dalam kemenangan inspiratif 4-1 atas klub Turki itu di Stadion Emirates, Kamis dinihari WIB.

Welbeck mencetak dua gol sebelum satu gol oleh Alexis Sanchez sebelum istrahat turun minum. Welbeck menyelesaikan hattricknya di babak kedua, meski kiper Arsenal Wojciech Szczesny kemudian merusak pesta 18 tahun karir kepelatihan Wenger ketika ia diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Burak Yilmaz, yang kemudian mengeksekusi penaltinya sendiri.

BACA JUGA  Prediksi West Brom vs Bournemouth, 25 Februari 2017

Arsene Wenger yakin tampilan predator Welbeck akan membuatnya percaya dia bisa bersinar di balik seragam Arsenal setelah sebagian besar waktunya di Man United habis sebagai pemain pengganti.

“Tentu ada baiknya untuk melihat bahwa perlahan dia mendapatkan kepercayaan diri dan menyelesaikannya dengan baik. Sangat menyenangkan untuk melihat potensi yang ada, dan mudah-mudahan hattrick akan membantu dia mendapatkan kepercayaan diri,” kata Wenger, yang merayakan 18 tahun kedatangannya di Arsenal, Rabu.

“Dia adalah pencetak gol yang baik, secara teknis dia sangat cepat. Dia adalah seorang pengumpan bola yang baik. Saya tahu ia cepat tapi saya tidak tahu dia secepat itu. Dia begitu cepat.”

Welbeck senang bisa memenuhi keinginan Wenger dan ia berkata, “Dia menunjukkan banyak kepercayaan terhadap saya dan saya senang bisa membalas kepercayaan itu malam ini.”

BACA JUGA  Hasil Everton vs Sunderland, 25 Februari 2017

“Berilah saya kesempatan untuk bermain di depan dalam posisi yang saya sukai, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memastikan bahwa dia (Arsene Wenger) senang.”

Setelah memenangkan hanya satu dari enam pertandingan mereka sebelumnya di semua jenis kompetisi, termasuk laga kekalahan mengecewakan 2-0 di Borussia Dortmund di laga pembuka Liga Champions grup D, ini adalah dorongan moral yang sangat dibutuhkan untuk seluruh tim Wenger.

Wenger tahu ujian yang lebih sulit akan menunggu, dimulai dengan laga tandang ke pemimpin klasemen Liga Premier Chelsea pada hari Minggu, tapi untuk saat ini dia lebih suka menikmati kemenangan itu dan merayakan 18 tahun karirnya di Emirates.

“Jangan bicara tentang Chelsea malam ini,” katanya. “Jika benar Anda sudah ada di sini ketika saya memulai karir saya, berarti Anda minimal sudah 18 tahun menjadi jurnalis. Itu tidak buruk juga!”

TINGGALKAN KOMENTAR