Sven Goran Eriksson memuji permainan timnya dan dukungan suporter Manchester City, menyusul kemenangan City 2-1 atas rival sekotanya, Manchester United, Minggu 10/2 malam.

Sebelumnya, City pernah mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk, Agustus tahun lalu. Tadi malam, Darius Vassell dan Benjani Mwaruwari-lah yang mengusung kemenangan City atas tim Setan Merah.

MU sendiri hanya bisa memperkecil kekalahannya, tepat di menit 90, melalui gol Michael Carrick. Tetapi, hanya satu gol inilah yang mampu dibukukan skuad Sir Alex Ferguson dalam laga derby tersebut.

“Kami memang pantas untuk menang. Kami menciptakan banyak peluang bagus, yang bisa menghasilkan gol. Enam poin yang bisa kami curi dari MU dalam semusim ini, itu hasil yang sangat bagus,” ujar Eriksson kepada Sky Sports.

BACA JUGA  Roberto Mancini Sesali Pemecatan Claudio Ranieri

Dia juga mengaku, benar-benar bangga dengan para pemainnya, dan bahagia dengan dukungan penuh suporter. “Ini hasil yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Dalam laga tersebut, City memang sudah memimpin sejak di pertengahan babak pertama, melalui gol Vassell di menit 24. Skor ini kemudian digenapi Mwaruwari menjadi 2-0, tepat sebelum turun minum.

Kemenangan ini membawa City beranjak ke posisi tujuh, dengan mengantongi poin 44. Sedangkan MU, meskipun kalah, tetap bertengger di peringkat dua dengan perolehan poin 58.

Chelsea hanya imbang
Sementara itu, dalam partai lainnya, Chelsea hanya berhasil bermain imbang 0-0 melawan Liverpool.

Berbagi poin dengan tim The Reds, membuat tim asuhan Avram Grant ini tetap berada di posisi tiga, dengan perolehan poin 55. Sedangkan bagi Liverpool, hasil ini mampu mendongkrak posisinya ke peringkat lima, dengan poin 44. (cha)

BACA JUGA  Swansea City Tak Gentar Hadapi Chelsea