Everton makin kokoh di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier. Gol pertama Phil Jagielka di Liga Inggris, berhasil membawa Everton unggul 1-0 atas Reading, Sabtu (9/2) malam.

Dengan belum bermainnya tiga tim papan atas, gol Jagielka yang tercipta di menit ke-62 membuat Everton mendekati Chelsea yang menjadi tim berperingkat tiga. Kini ke dua tim tersebut hanya berselisih tujuh poin.

Sementara, hat-trick John Carew juga berhasil mendongkrak Aston Villa ke posisi lima klasemen sementara Liga Premier. Tadi malam, Villa unggul 4-1 atas tamunya, Newcastle.

Padahal, Michael Owen berhasil membukukan gol di awal pertandingan dan membawa tim asuhan Kevin Keegan ini unggul sejak di menit ke-4. Tetapi, Newcastle tak berhasil mengejar tuan rumah, setelah Bouma menyamakan kedudukan di menit ke-48.

Setelah kedudukan imbang, tiga tembakan Carew di menit 51, 72 dan 90 (penalti) justru membalikkan situasi. Tuan rumah menang telak 4-1.

Dengan kemenangan ini, Villa kini bertengger di posisi lima dan hanya terpaut tiga poin dari Everton, yang mengantongi 47 poin. Nasib sial dihadapi Reading, yang melorot ke zona degradasi setelah tak juga menang dalam tujuh laga terakhir mereka.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Liga Premier, Sabtu 9/2 hingga Minggu 10/2 pagi:
Aston Villa 4 – 1 Newcastle
Bolton 0 – 1 Portsmouth
Derby County 0 – 3 Tottenham Hotspur
Everton 1 – 0 Reading
Middlesbrough 1 – 0 Fulham
Sunderland 2 – 0 Wigan Athletic
West Ham 1 – 1 Birmingham (cha)