Ashley Young david moyes Liga Inggris Manchester United Mickey Thomas Premier League rio ferdinand Sepak Bola

 

Bukan hanya Mickey Thomas yang kesal aksi diving Ashley Young, manajer United sendiri, David Moyes, juga menyatakan ketidaksetujuannya terhadap aksi yang dilakukan oleh pemain dan menuntut adanya upaya tambahan dari FA selaku regulator liga untuk membuat jera para pelakunya.

Rio Ferdinand, bek andalan MU, juga mengungkapkan kecamannya terhadap aksi diving yang beberapa kali terjadi di Premier League, termasuk yang dilakukan Young.

“Anda bermain di Liga Champions dan mendengar bahwa di Premier League tak ada pemain yang berpura-pura jatuh, tapi kemudian ada pemain dari negara lain yang melakukan diving,” ujar Ferdinand.

“Sebagai seorang defender, anda tak ingin ada orang yang menipu wasit. Tapi jika memang terjadi kontak, seorang pemain seolah berhak untuk jatuh.”

BACA JUGA  Leicester City Bantah Tak Hormati Claudio Ranieri

“Sudah menjadi tugas kami para pemain bertahan untuk selalu berpikir bagaimana cara menghadapi penyerang lawan dengan benar.”

“Mereka sangat lucu dan tahu cara melakukan hal-hal berbau diving, sampai sulit bagi wasit untuk menilai apakah seseorang benar-benar terjatuh karena ada kontak ataukah hanya diving,” pungkas Ferdinand.

TINGGALKAN KOMENTAR