Menjamu Portsmouth di ajang Liga Primer, Rabu (30/1) malam nanti, pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson kembali mengandalkan gelandang senior Paul Scholes dalam mengejar poin kemenangan.

Scholes yang kini berusia 33 tahun diturunkan di babak kedua saat Setan Merah menekuk Tottenham Hotspur 3-1 di pertandingan Piala FA, Minggu (27/1) kemarin. Itu adalah penampilan pertama Scholes setelah tiga bulan istirahat karena problem lutut.

Kehadirannya dalam laga kemarin ternyata membawa pengaruh yang cukup besar bagi penampilan MU. Mereka bisa mencetak dua gol di babak kedua untuk memastikan kemenangan 3-1. Padahal sebelum Scholes turun, permainan terasa menoton dan tampaknya akan berakhir imbang 1-1 setelah kedua tim masing-masing mencetak satu gol di babak pertama.

Ferguson menilai kembalinya Scholes saat itu memberikan perubahan dalam permainan tim. Serangan MU menjadi lebih terarah.

“Sesuatu yang spesial diperagakan Scholes ketika bola berada di kakinya. Dia tahu betul apa yang harus dilakukan ketika menguasai bola,” kata Ferguson yang sempat berpikir pertandingan waktu itu akan berkesudahan imbang.

“Saat itu, pertandingan memang sudah mulai membosankan. Ternyata, dengan pengalamannya yang banyak, Scholes dapat memimpin MU untuk memetik kemenangan,” ujarnya.

MU harus bisa mengalahkan Portsmouth dalam laga nanti jika ingin kembali memimpin puncak klasemen. Soalnya, Arsenal memetik kemenangan 3-0 atas Newcastle dalam laga Selasa (29/1) malam sehingga kini menduduki posisi puncak dengan keunggulan tiga poin.

Jadwal Pertandingan Kamis (31/1) dinihari
Chelsea vs Reading
Derby County vs Manchester City
West Ham vs Liverpool
Everton vs Tottenham
Manchester United vs Portsmouth

Hasil Liga Primer, Rabu (30/1) dinihari:
Arsenal vs Newcastle 3-0
Bolton vs Fulham 0-0
Middlesbrough vs Wigan 1-0
Sunderland vs Birmingham 2-0
***