Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku tak ada jaminan bagi timnya akan mempertahankan gelar juara Liga Premier musim ini. Pasalnya, tiga pertandingan liga yang mereka arungi ke depan cukup berat.

Di klasemen sementara, MU masih memimpin dua poin atas Chelsea, namun memiliki satu pertandingan lebih di tangan. Dari 34 kali bertanding, MU mengantongi 80 poin, sedangkan Chelsea mengumpulkan 78 poin dari 35 kali bertanding.

Keunggulan dua poin dan satu pertandingan di tangan itu, kata Ferguson, bukan jaminan mereka akan bisa memenangi duel dengan Chelsea dalam perburuan gelar. Soalnya tiga pertandingan ke depan akan mereka lalui di kandang lawan. Belum lagi mereka harus berkonsentrasi menghadapi semifinal Liga Champions melawan Barcelona pertengahan pekan depan.

Sabtu (29/4) ini, Setan Merah akan ditantang Blackburn. Ini bukan pertandingan mudah, karena akan berlangsung di kandang Blackburn Rovers, Stadion Ewood Park. Jika menang, maka MU akan unggul lima poin atas Chelsea. Tetapi, jika kalah, ancaman disalib Chelsea bakal menghantui. Soalnya, pada Sabtu (26/4) pekan depan, mereka akan bertarung melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Andaikan mereka kalah lawan Blackburn, kemudian kalah melawan Chelsea pekan depan, maka Chelsea memimpin satu poin di atas mereka.

“Kami memang berada di posisi yang bagus, tetapi dari pengalaman hidup, Anda tidak bisa melihat posisi itu sebagai jaminan (ke depan),” kata Ferguson seperti dirilis situs www.manutd.com.

“Kami masih mengarungi pertandingan-pertandingan sulit. Kami akan tandang ke Blackburn, Chelsea dan kemudian Wigan. Itu semua partai tandang sulit. Kami bisa kalah di Chelsea, kami bisa kalah di tiga partai itu,” tambahnya.

Mengingat mereka harus menjamu Barcelona di ajang Liga Champions, Rabu (23/4) malam, maka kemungkinan besar Ferguson akan melakukan rotasi pemain dalam laga ini. Kemungkinan besar Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney akan dibangkucadangkan.

Sementara dalam laga lain Sabtu ini, peringkat keempat Liverpool juga kemungkinan besar akan mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya seperti Fernando Torres dan Steven Gerrard dalam laga melawan Fulham di Craven Cottage.

Pelatih Rafa Benitez perlu berhemat pemain karena pekan depan timnya akan menjamu Chelsea dalam pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions.

Jadwal Liga Premier:
Sabtu (19/4):
Arsenal vs Reading
Fulham vs Liverpool
Middlesbrough vs Bolton
West Ham vs Derby County
Wigan Athletic vs Tottenham
Blackburn vs Manchester Utd

Minggu (20/4):
Aston Villa vs Birmingham
Newcastle vs Sunderland
Manchester City vs Portsmouth
***

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa