Sikap kurang terpuji diperlihatkan kapten Arsenal William Gallas saat Liverpool ditahan imbang Birmingham City 2-2 dalam pertandingan liga akhir pekan. Rekan-rekan setim memintanya untuk bersikap lebih dewasa.

Bek tengah asal Perancis itu terlihat sangat emosional sesaat dan sesudah wasit memberikan hadiah penalti kepada Birmingham di menit terakhir. Hadiah penalti dimanfaatkn dengan baik James McFadden untuk membuat kedudukan menjadi 2-2.

Gallas terlihat marah besar. Dengan wajah yang terlihat sangat beringas dia berjalan ke pinggir lapangan menendang papan iklan. Tak puas dengan itu dia juga menendang tiang gawang dan kemudian menangis meraung-raung.

Tak berhenti di situ. Sepanjang lorong menuju ruang ganti dia terus berteriak-teriak sambil menendang-nendang benda-benda yang dilewatinya. Di kamar ganti dia terus berteriak dan memaki-maki pemain lain. Ia baru tenang setelah dibujuk-bujuk oleh pemain-pemain senior Arsenal seperti Gilberto, Mathieu Flamini dan Emmanuel Adebayor.

BACA JUGA  Prediksi Watford vs West Ham, 26 Februari 2017

Dilaporkan The Mirror, para pemain Arsenal sangat kecewa dengan sikap Gallas tadi. Mereka menilai sikap emosional seperti itu tidak pantas dilakukan oleh seorang kapten tim karena bisa merusak konsentrasi tim. Mereka berharap Gallas menyadari sikap kurang terpujinya itu jika ingin tetap menjadi kapten tim.
***