Hanya diperkuat 10 pemain, membuat Liverpool tak mampu membendung serangan Si Setan Merah, Manchester United. The Reds kandas 0-3 di Old Trafford, Minggu 23/3 malam.

Adalah Javier Mascherano yang menjadi sumber ketimpangan Liverpool dalam laga tersebut. Pemain asal Argentina itu diganjar dua kartu kuning dalam pertandingan tersebut, karena menjegal Paul Scholes, Ryan Giggs dan Cristiano Ronaldo. Gelandang bertahan itu diusir wasit satu menit sebelum turun minum.

Tak senang dengan keputusan itu, Mascherano bahkan sempat mengejar wasit hingga dia harus ditenangkan oleh pelatih Rafael Benitez dan sejumlah ofisial klub. Pemain berusia 23 ini tetap kehilangan peluang untuk membela timnya dalam laga akbar tersebut.

BACA JUGA  Claudio Ranieri Dipecat Leicester City, Ini Alasannya

Di babak pertama sendiri, MU telah menangguk satu gol hasil kulikan pemain belakangnya, Wesley Brown. Tanpa ampun, setelah tamunya hanya bermain dengan 10 orang pemain, MU seakan mengamuk dan kembali membukukan dua gol, melalui Cristiano Ronaldo di menit ke-79 dan Nani, satu menit kemudian.

Kemenangan tersebut membawa MU kembali memperkokoh posisinya di peringkat teratas Liga Premier pekan ini. Kini, tim besutan Sir Alex Ferguson itu mengantongi poin 73.

Arsenal lengser
Sementara itu, posisi Arsenal di peringkat dua digantikan tim The Blues Chelsea, yang tadi malam mengandaskan skuad Arsene Wenger itu dengan skor tipis 2-1 di Stamford Bridge.

Dua gol Chelsea dibukukan pemain asal Pantai Gading, Didier Drogba di menit ke-72 dan 81. Padahal sebelumnya, Arsenal berhasil memimpin lebih dulu, melalui gol Bacary Sagna di menit ke-58.

BACA JUGA  Roberto Mancini Difavoritkan Jadi Manajer Leicester City

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini mengantongi poin 68, dan hanya terpaut satu poin di atas Arsenal. Pertarungan memperebutkan gelar Premiership musim ini dipastikan bakal makin ketat, karena Chelsea pun hanya berselisih lima angka dengan sang jawara sementara, MU. (cha)