Striker asal Spanyol Fernando Torres mencetak tiga gol untuk mengantarkan kemenangan telak Liverpool 4-0 atas West Ham United pada pertandingan Liga Premier Inggris Kamis (6/3) dinihari. Stau gol lainnya dicetak oleh Steven Gerrard.

Dengan hasil ini, Liverpool kembali merebut posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 53 poin dari 28 kali bertanding, unggul selisih gol atas Everton yang juga mengantongi poin 53.

Bertanding di depan publik sendiri di Anfield, Liverpool begitu mendominasi pertandingan sejak peluit pertama dibunyikan. Torres membuka kemenangan dengan sebuah gol di menit ke 8. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki menit ke 15 babak kedua, Torres kembali memperbesar kemenangan tim tuan rumah menjadi 2-0 dan melengkapi hat-tricknya malam itu dengan sebuah gol di menit ke 81. Kapten Steven Gerrard menutup kemenangan telak Liverpool dengan sebuah gol di menit ke 83.

BACA JUGA  Roberto Mancini Sesali Pemecatan Claudio Ranieri

Walau mencatat kemenangan besar, awan kelabu tetap menyelimuti Liverpool terkait masalah manajerial. Sebelum pertandingan dan saat jeda, seluruh fans klub yang ada di dalam stadion berteriak-teriak dan bernyanyi mendesak pemilik klub asal Amerika, Tom Hicks dan George Gillett segera menjual Liverpool. Para pendukung menuding kehadiran dua pengusaha Amerika itu telah menghancurkan klub kebanggaan Inggris tersebut.
***